Dalam sebuah jalinan yang belum terlilit loyalitas, umumnya cincin lamaran emas dipakai buat mereka yang ingin meneruskan jalinan yang lebih serius, bahkan juga sampai ke tingkatan pernikahan. Biasanya mereka lakukan transisi cincin di saat acara lamaran berjalan.

Yok Ketahui Tipe Bahan Pembikinan Cincin untuk Pasangan!

Sama seperti cincin kawin, cincin untuk lamaran dibuat dari beragam bahan opsi lho. Di mana berbahan mempunyai kekurangan dan keunggulannya semasing. Karena itu, baca ulasan berikut berkenaan bahan untuk membikin cincin.

6 Tipe Bahan Pembikinan Cincin

  • Cincin Lamaran emas kuning

Emas kuning adalah tipe logam mulia yang memiliki sifat kuat dan tidak gampang korosi. Dari dahulu emas kuning seringkali dijadikan perhiasan, karena memiliki sifat bertahan lama dan benar-benar bagus untuk mengikat satu jalinan.

Walau begitu, jauhilah membuat cincin dengan kandungan emas 24k. Karena, kandungan itu terlampau plastis dan tidak dapat digabung dengan logam yang lain. Oleh karena itu, pakailah kandungan emas yang lebih kecil, yakni 22k.

  • Cincin lamaran emas putih

Cincin ini sebagai dari hasil kombinasi emas kuning dan rodium. Sekarang ini emas putih dipandang makin menarik dibanding emas kuning, karena kelihatan lebih minimalis, kekinian, menawan, dan pancarkan cahaya yang halus. Disamping itu, warna dari emas putih nyaris serupa dengan warna perak, jadi tidak begitu menonjol bila disaksikan.

  • Cincin rose gold

Sebagai hasil kombinasi dari emas dengan perunggu atau perak, yang hasilkan warna emas kemerahmudaan. Sekarang ini cincin rose gold jadi trend di kelompok anak muda, Karena penampilannya semakin fresh, unik, dan kuat. Warna pink yang diperlihatkan pada cincin itu bergantung pada campurannya. Bila logam yang digabungkan semakin banyak, karena itu cincin akan menguasai warna merah.

  • Cincin platinum

Ada banyak kepercayaan yang larang lelaki untuk menggunakan perhiasan emas. Sebagai substitusinya, banyak pasangan yang pilih cincin platinum. Karakter dari platinum tidak gampang korosi dan benar-benar kuat. Bila dibanding dengan cincin emas, cincin ini tambah mahal di pasar karena terhitung cincin yang sangat jarang.

  • Cincin palladium

Palladium mempunyai penampilan yang nyaris serupa dengan platinum, tapi mempunyai harga yang tambah murah. Meskipun karakter dari cincin tidak kuat lama, tapi benar-benar pas bila dipakai untuk kepentingan lamaran. Karena periode waktu penggunaannya lebih singkat dibanding cincin kawin.

  • Cincin perak

Harga cincin ini relatif murah dari cincin logam yang lain. Sayang, perak lebih ringkih, gampang tergesek, apabila sering terserang air karena itu berwarna akan menghilang. Jika kamu masih tetap ingin menggunakannya, pilih cincin perak yang sudah digabung bahan rodium. Dengan demikian, cincin perak akan semakin kuat dan tahan lama.

Demikian keterangan berkaitan beberapa jenis cincin lamaran emas. Apa kamu telah tentukan cincin yang hendak dikasih ke pasangan? Untuk memperolehnya, kamu dapat berkunjung The Palace Jeweler. Di situ sediakan bermacam cincin dari produk Frank dan co. pada harga dimulai dari Rp 999.000 saja.