Untuk memiliki tubuh yang sehat kamu sangat di anjurkan untuk melakukan olah raga, olah raga ini memili banyak sekali manfaat bagi tubuh loh. Banyak orang berfikit bahwa olah raga ini pasti ribet dan memerlukan alat yang memiliki harga yang cukup mahal. Kebanyakan orang juga pergi ke tempat gym untuk berolahraga, tapi untuk bisa pergi ketempat gym pastinya kamu memerlukan waktu dan juga tentunya pergi ke tempat gym ini tidak gratis. Tapi tenang kamu tidak perlu khawatir karena kamu tetap bisa melakukan olah raga walaupun kamu berada di rumah. Berolahraga di rumah tentunya menghemat waktu kamu dan juga pengeluaran bukan? Gerakan yang bisa kamu lakukan untuk olahraga di rumah ini cukup simpel loh. Yuk langsung cara kita lihat kira-kira gerakannya apa saja sih.

  • Yoga

Olah raga yang bisa di lakukan di rumah adalah Yoga, yoga ini merupakan  pilihan favorit bagi kamu utnuk berolahraga di rumah. Dengan melakukan yoga di rumah bisa membuat kamu menjadi lebih tenang ,terasa lebih rileks, dan sehat. Dalam melakukan gerakan yoga ini kamu perlu hati-hati karana kamu bisa cedera jadi sebaiknya lakukan gerakan yoga yang sederhana untuk menghindari risiko cedera jika tidak ada pelatih yang mengawasi kamu melakukan yoga.

  • Lompat tali

Cara mengecilkan paha dan betis bisa kamu lakukan di rumahh hanya dengan melakukan lompat tali. Lompat tali ini cukup sederhana dan sangat mudah dilakukan kemudian lompat tali juga bisa efektif  untuk mengurangi berat badan termasuk untuk mengecilkan paha dan betis. Kamu bisa melakukan lompat tali sekitar 20 menit setiap hari untuk bisa membakar lemak ada tubuh kamu terutama di bagian petis dan paha.

  • Senam Aerobik dan Zumba

Olah raga selanjutnya yang bisa kamu lakukan di rumah adalah Senam Aerobik dan Zumba. Senam Aerobik dan Zumba ini menjadi pilihan olahraga di rumah yang cukup populer, hal tersebut dikarenakan Aerobik dan zumba bisa dilakukandengan hanya mendengarkan alunan musik atau menonton video melalui gadget yang tersedia di rumah kamu, kemudian kamu bisa mengikuti gerakan-gerakan dari aerobik atau zumba yang ada di video tersebut. Untuk melakukan aerobik atau zumba kamu tidak membutuhkan waktu yang lama, kamu hanya perlu melakukan selama 30 menit dalam sehari. Olahraga yang satu ini bisa dilakukan di pagi hari atau sore hari.

  • Hula Hoop

Jika mendengar kata hula hoop yang terbayang di benak kita adalah permainan yang sering dimainkan oleh anak-anak. Tapi siapa sangka jiks hula hoop ini bisa menjadi pilihan olahraga yang bisa kamu lakukan di rumah. Berolah raga dengan hula hoop ini terlihat sederhana namun efeknya cukup luar biasa, bila kamu olahraga dengan hula hoop kamu bisa sambil bermainan. Hula hoop ini di manfaatkan oleh kaum wanita untuk membentuk pinggul yang indah dan bagi kamu pria hula hoop digunakan untuk melatih stamina bagian bawah tubuh.

  • Push Up dan Sit Up

Olahraga yang paling simpel dan bisa kamu lakukan di rumah adalah push up dan juga sit up adalah. Push up dan juga sit up ini memang sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Manfaat dari melakukan push up yaitu bisa memperkuat otot lengan kamu sedangkan manfaat dari sit up yaitu baik untuk melatih dan membentuk perut.