secara umum digital marketing adalah upaya pemasaran menggunakan perangkat elektronik berbasis internet dengan beragam taktik pemasaran dan media digital di mana kamu dapat berkomunikasi dengan calon konsumen secara online demi menjangkau pasar yang lebih luas.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai digital marketing, bisa memahami juga tujuan, jenis, manfaat, dan strategi yang perlu dikuasai, khususnya oleh pelaku bisnis.

Di era serbadigital, istilah digital marketing cukup dikenali publik, terutama kalangan pebisnis zaman sekarang. Mungkin kamu pernah melihat suatu merek atau produk perusahaan yang melakukan kampanye online (digital campaign) melalui website, blog, dan media sosial suatu perusahaan.

Hal-hal demikian disebut dengan istilah digital agency jakarta. Hampir semua perusahaan di dunia menggunakan strategi pemasaran ini. Alasannya, cara ini lebih cepat, lebih mudah, dan lebih luas menjangkau konsumen.

 

Sebagian besar digital marketing memiliki sasaran untuk mencapai berbagai tujuan, seperti:

 

-Meningkatkan pangsa pasar.
-Meningkatkan jumlah komentar pada sebuah blog atau website.
-Meningkatkan pendapatan penjualan.
-Mengurangi biaya, misalnya biaya distribusi atau promosi.
-Mencapai tujuan merek, seperti meningkatkan kesadaran merek.
-Meningkatkan ukuran database.
-Mencapai tujuan Customer Relationship Management, seperti meningkatkan kepuasan pelanggan, frekuensi pembelian, atau tingkat referensi pelanggan.
-Memperbaiki manajemen rantai suplai, seperti dengan meningkatkan koordinasi anggota, menambahkan mitra, atau mengoptimalkan tingkat persediaan.