Kota Bandung, ibu kota provinsi Jawa Barat, memiliki iklim yang sejuk dikarenakan lokasinya yang dikelilingi pegunungan. Selain julukan Parijs van Java, Bandung juga tenar sebagai Kota Kembang dikarenakan banyaknya pohon dan bunga indah yang tumbuh di Bandung.

Rata-rata masyarakat Bandung berbahasa Sunda dan Indonesia. Wisatawan lokal dan asing berlibur di Bandung untuk menikmati keindahan alam, wisata membeli dan mencicipi kuliner Sunda. Tempat wisata beragam, makanan banyak variasi dan masyarakat ramah hanya sebagian daya tarik yang menjadikan Bandung sebagai salah satu destinasi favorit. Naik bus, travel Semarang Bandung sanggup dijalankan bersama gampang dan nyaman.

Travel Semarang Bandung lewat jalan transportasi darat membentang kurang lebih 438 km. Waktu tempuh kebanyakan adalah kurang lebih 8 jam, disaat keadaan lancar dan low season.

Pada musim liburan, sementara tempuh bus Semarang Bandung sanggup lebih lama dan menjadi 10 jam. Perjalanan memakai Tol Cikopo–Palimanan menghemat sementara tempuh sebanyak 3 jam, dibandingkan bersama jalan via Jalan Nasional III.

Daftar Operator Bus Semarang–Bandung

Semua operator bus yang melayani rute Semarang–Bandung melaksanakan perjalanannya secara langsung tiba di tujuan, atau direct. Berikut adalah daftar Perusahaan Otobus (PO) yang melayani rute Semarang Bandung:

-Kramat Djati Bandung
-Haryanto
-Nusantara
-Pahala Kencana
-Daltrans
-Harapan Jaya
-New Shantika

Harga untuk tiket harga travel Semarang Bandung banyak variasi tergantung bersama kelasnya, kebanyakan harga di mulai dari Rp 120.000,- sampai Rp 225.000,-.

Di musim liburan, harga tiket sanggup lebih tinggi 50-100%. Perusahaan Otobus (PO) yang sediakan keberangkatan terbanyak adalah Harapan Jaya, bersama 10 keberangkatan, di mulai dari pukul 20.30 dan berakhir di pukul 21.00.

Rata-rata layanan adalah didalam kelas Executive. PO Haryanto, misalnya, tawarkan kelas Executive AC bersama konfigurasi 2-2. Sama layaknya kebanyakan bus lainnya, armada Haryanto ditambah bersama fasilitas standar nyaman layaknya AC, reclining seat, TV sentral, kudapan, selimut dan air mineral.

Waktu yang ideal untuk travel Semarang Bandung banyak variasi tergantung kebutuhan penumpang. Bus Semarang Bandung kebanyakan merasa berangkat terhadap malam hari. Rata-rata penumpang menentukan untuk berangkat di malam hari untuk jauhi kemacetan dan sanggup beristirahat di didalam bus.

Titik Keberangkatan dan Titik Penurunan

Titik keberangkatan tenar untuk bus di Semarang adalah Terminal Mangkang dan Kalibanteng. Beberapa titik keberangkatan lain adalah:

-Terminal Ungaran
-Alun-Alun Kendal
-Terminal Bawen
-Rumah Makan Sari Rasa
-Sementara itu, sesampainya di Bandung, titik penurunan penumpang paling tenar adalah Terminal Leuwipanjang,

Terminal Dago dan Terminal Cicaheum. Beberapa titik penurunan lain adalah:

-Jalan Riau / Jalan R.E Marthadinata
-Jalan Padjajaran
-Cileunyi
-Cibiru

Fasilitas Sepanjang Rute Semarang–Bandung

Pada umumnya, setiap PO yang melayani rute travel Semarang Bandung dapat berhenti sebentar di rest area sehingga penumpang sanggup beristirahat sejenak, shalat, atau pergi ke toilet.

 

Hal-hal yang Bisa Dilakukan di Bandung

Kunjungi tempat-tempat yang menarik di kota Bandung untuk berlibur. Destinasi wisata favorit di Bandung antara lain adalah:

Gunung Tangkuban Perahu: Dengan statusnya sebagai gunung berapi aktif, pengunjung sanggup lihat gas belerang keluar dari sebagian kawah dan sumber air panas di kaki gunung. Jarak objek wisata ini dari kota Bandung hanya kurang lebih 30 km (kurang lebih 1 jam). Manjakan mata bersama panorama jejeran pohon pinus dan kebun teh selama perjalanan ke sini.

Jalan Braga Bandung: Jalan Braga adalah jalan bersejarah dan jalan utama di kota Bandung sejak era pemerintahan kolonial Hindia-Belanda. Sederet pertokoan bersama arsitektur dan tata kota type Eropa menghiasi kiri kanan jalanan. Spot untuk foto, cafe dan restoran untuk makan sampai toko untuk berbelanja sanggup ditemukan di selama jalan ini.

Dusun Bambu Lembang: Atmosfer dusun terbuat dari bambu dan hawa sejuk memberi tambahan pengalaman unik di kawasan wisata bersama pesona budaya tradisional Sunda ini. Kawasan wisata dusun bambu terdapat di kaki gunung Burangrang dan ber luas 15 hektar.

Tersedia juga fasilitas layaknya penginapan dan tempat tinggal makan.

Trans Studio Bandung: Temukan beraneka permainan menarik di kawasan hiburan didalam ruangan terluas dan terlengkap di Bandung. Wahana seru layaknya kereta berkecepatan tinggi, dunia penuh keajaiban dan pertunjukan meriah menjadikan liburan bersama orang terdekat seru dan berkesan.

Obyek wisata membeli ini memiliki perpaduan arsitektur tradisional, Bali dan modern. Selain tenar sebagai surga membeli bersama factory outlet-nya, pengunjung juga sanggup menikmati kuliner Sunda di restorannya atau hanya duduk santai di taman. Tidak heran, kawasan ‘One Stop Shopping’ ini selamanya ramai bersama pengunjung.