Wah, sudah sampai di kampung halaman Pepek nih! Jika Anda berada di keramaian, ini adalah pilihan terbaik untuk menyewa mobil di Palembang! Tentu tidak kita lewati sana-sini, dari satu jenis angkutan umum ke angkutan umum lainnya, lebih banyak angkutan gratis.

Tentu hal ini sangat tidak menarik, ketika Anda sedang berlibur, ada masalah dengan mobil sewaan Anda, atau yang paling parah, Anda telah ditipu! Jangan biarkan hal-hal seperti itu mengganggu kualitas liburan Anda!

Tips Menyewa Mobil Di Palembang Dengan Aman

Untuk bermain di tanah, orang harus pintar. Di Palembang banyak sekali perusahaan rental mobil yang bisa dipilih, tapi tidak ada salahnya untuk berhati-hati bukan? Kali ini kami akan memberikan tips sewa mobil yang aman di Palembang. Selain kami memberikan tips, kami juga akan memberikanmu rekomendasi tempat jasa sewa elf jakarta palembang yang bisa kamu pakai. Yuk kita simak!

  1. Pesan Sesuai Kebutuhan

Agar bisa memesan mobil tepat waktu, Anda harus tahu dulu tempat wisata mana yang ingin Anda datangi, berapa lama waktu di setiap tempat, apakah rutenya macet, dan lain sebagainya.

Jangan sampai masa sewa mobil terlalu pendek atau bahkan oversubscribed. Pertimbangkan juga denda karena melebihi batas waktu. Alih-alih membayar denda, mengapa tidak melakukan perjalanan?

  1. Pesan Dari Jauh-Jauh Hari

Pasti lebih baik memesan rental mobil jauh-jauh hari daripada tiba-tiba. Memesan di muka juga dapat menyelamatkan Anda dari harga sewa yang tinggi. Misalnya, jika Anda ingin memesan Idul Fitri, maka ketika Idul Fitri sudah dekat, Anda akan mendapatkan harga yang lebih murah daripada harga tinggi.

  1. Ketahui Kisaran Harga

Saat musim liburan, biasanya ada persewaan nakal yang menaikkan harga sesuka hati, terutama bagi konsumen luar kota. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memahami kisaran harga sewa mobil di berbagai daerah.

Harga tersebut tentunya akan disesuaikan dengan jenis mobil yang ingin Anda sewa. Anda juga dapat melihat informasi lebih lanjut tentang kisaran harga sewa mobil Palembang di sini.

  1. Pilih Mobil Yang Sesuai dengan Kebutuhan

Ada baiknya untuk menghitung keanggotaan liburan Anda sebelum menyewa mobil. Anak-anak juga harus diperhitungkan, apalagi jika membawa anak-anak. Sebab, selain alasan kenyamanan, mobil yang melebihi batas penumpang dapat membahayakan keselamatan.

Juga, pertimbangkan kasus bagasi. Misalnya, pertimbangkan kemungkinan menambahkan barang seperti suvenir. Karena mobil yang ramai akan membuat tidak nyaman dan akan mengganggu liburan sobat.

  1. Pertimbangkan Lepas Kunci

Saat menyewa mobil, Anda pasti dapat memilih apakah akan melepaskan kunci. Jika Anda memilih untuk melepaskan kunci, itu berarti mobil dikendarai oleh Anda dan tidak ada pengemudi dari perusahaan rental. Namun, jika Anda termasuk pengemudi, tentunya akan dikenakan biaya tambahan.

Jika Anda merasa terlalu lelah untuk mengemudi, disarankan untuk menyewa sopir. Selain itu, jika Anda tidak tahu banyak tentang jalan di Palembang, pengemudi juga dapat bertindak sebagai pemandu jalan.

  1. Pilihan Bayar di Muka

Jika Anda memesan di muka, perusahaan rental mobil mungkin meminta Anda untuk membayar uang muka. Biasanya metode pembayaran ini memiliki diskon yang menarik. Tanyakan juga apakah uang muka dapat dikembalikan jika terjadi pembatalan.

  1. Tanyakan Syarat dan Ketentuan Yang Berlaku

Sewa mobil di Palembang dihitung setiap 12 jam dan setiap 24 jam. Penting bagi Anda untuk memahami peraturan tersebut. Kemudian, penting juga untuk memahami kesepakatan mengenai denda yang akan dibayarkan jika terjadi keterlambatan pengembalian.

Jenis mobil tertentu bahkan tidak dapat mengajukan sewa tanpa kunci. Aturan dasar seperti larangan penjualan, hipotek, dan transfer sewa juga patut diikuti untuk menghindari masalah.

  1. Cek Kelayakan Mobil

Nah, ini adalah hal yang sangat penting untuk memastikan mobil yang Anda sewa cocok untuk jalan raya. Fasilitas seperti AC dan wiper juga harus diperiksa. Jangan sampai Anda menyewa mobil yang rusak, karena Anda akan dikenakan denda atau ganti rugi saat Anda mengembalikan mobil tersebut di kemudian hari.

  1. Tanyakan Apakah Harga Termasuk Biaya Lain-Lain

Harga yang ditawarkan oleh rental mobil sangat bervariasi. Ada yang disewakan saja, dan ada juga yang paket lengkap, sudah termasuk bensin, tol dan biaya parkir. Oleh karena itu, pastikan Anda telah mempertimbangkan apakah Anda membutuhkan harga paket yang lengkap.

Jika Anda memutuskan untuk membayar sewa saja, itu bagus. Jadi, jika Anda memutuskan untuk menyewa mobil dan menambahkan bensin, jangan lupa untuk meminta kwitansi dari petugas SPBU, oke! Karena ini akan menjadi bukti pembayaran yang sah.

Ini juga berlaku untuk parkir dan tol, pastikan untuk tidak membuang semua kwitansi. Jika Anda membayar paket lengkap dan ada sisa deposit, perusahaan leasing kemungkinan besar akan mengembalikan sisa pembayaran kepada Anda.

Rekomendasi Kunjungan Wisata Di Palembang

Setelah urusan sewa mobil selesai, saatnya bebas menjelajah Kota Palembang. Ternyata Palembang punya banyak tempat wisata yang indah dan menarik lho. Dimana rasa penasarannya? Simak sarannya di bawah ini!

Air Terjun Temam

Air Terjun Temam yang terletak di dataran tinggi Lublin Selatan merupakan mini Niagara Falls di Palembang, karena bentuk air terjunnya sangat mirip dengan Air Terjun Niagara di Benua Amerika.

Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 12 meter dan lebar 26 meter. Terdapat kolam alami dengan kedalaman 4 meter di bawah air terjun. Jika Anda tertarik untuk berenang, tentunya Anda bisa langsung menyelam ke dalam kolam renang tersebut dan merasakan kesegaran air yang mengalir dari Air Terjun Temam.

Hutan Punti Kayu

Bagi yang ingin menghirup udara segar di Palembang, mengunjungi Hutan Punti Kayu adalah pilihan yang tepat. Hutan ini didominasi oleh pohon pinus, seluas 12 hektar.

Di hutan Punti Kayu, kamu juga bisa menemukan spot-spot foto menarik, cocok untuk bikin feed Instagram kamu makin keren! Selain itu, hutan ini juga sering dijadikan tempat berkemah! Bagaimana, tertarik untuk camping di sini?