Tips mencuci mobi, yang dianjurkan dan dilarang

Apakah Anda mencoba membuat kendaraan Anda sebersih mungkin dengan sedikit kerumitan dan sakit hati? Jika dilakukan dengan benar, mencuci mobil Anda dapat melindungi hasil akhirnya, mengurangi kemungkinan korosi dari waktu ke waktu, dan menjaganya tetap terlihat bagus.

Namun, jika dilakukan salah, Anda bisa menggores kaca dan cat, mengelupas lilin, dan meninggalkan noda air yang jelek di semua bagian.

Simak lima tip mencuci mobil ini untuk mendapatkan hasil maksimal dari mencuci kendaraan Anda dan menghindari jebakan yang paling umum.

  1. pilih sabun yang tepat

Salah satu tip mencuci mobil jadul yang paling sering diulang adalah menggunakan deterjen piring untuk daya pembersihan maksimum – tetapi ini juga mungkin merupakan saran terburuk yang dapat Anda ambil saat membersihkan kendaraan Anda.

Sabun cuci piring sangat bagus untuk piring, karena diformulasikan untuk menghilangkan minyak, tetapi bahan kimia dan deterjen yang sama kuatnya tidak hanya akan menghilangkan lilin dari mobil Anda, tetapi juga menumpulkan lapisan cat dan trim Anda.

Selalu gunakan sabun yang telah diformulasikan khusus untuk mobil — kecuali Anda sengaja menghilangkan lilin untuk mengoleskan kembali lapisan baru.

Kalau mobil anda masih baru, biasanya ada diberikan bonus dan promo, termasuk sabun cuci mobil. Lihat Halohonda untuk Info Promo Honda Sukabumi tahun 2021

  1. Jangan kena tanah

Apakah Anda menjatuhkan sarung tangan cuci, mengeringkan kain, atau merinci lap? Selesai. Lupakan saja. Pergi. Yah, mungkin bukan yang terakhir itu, tapi pasti jangan gunakan lagi selama sesi mencuci ini. Partikel kecil kotoran dan kotoran yang terangkat setelah bersentuhan dengan tanah berarti cat dijamin akan menggores dan membuat jaring laba-laba cat Anda jika Anda menggunakannya sebelum benar-benar mencucinya dengan mesin. Untuk alasan ini, sangat membantu untuk menyimpan persediaan handuk ekstra dan satu atau dua sarung tangan untuk digunakan jika Anda tidak sengaja menjatuhkan apa pun saat mencuci.

  1. Gunakan Ember yang berbeda

Mencuci mobilSesuai dengan tema yang sama, Anda sebaiknya membilas sarung tangan Anda di antara setiap celupan ke dalam ember busa untuk membersihkan kotoran yang baru saja Anda keluarkan dari mobil. Idealnya, Anda harus menyiapkan dua ember – satu untuk membilas sarung tangan Anda dan satu lagi untuk mendapatkan sabun bersih berbusa pada sarung tangan Anda untuk digunakan di mobil.

Ini adalah salah satu cara terbaik untuk memastikan Anda tidak menggores cat secara tidak sengaja saat mencuci mobil.

  1. Cuci ditempat yang teduh

Sebagian besar profesional berhati-hati untuk tidak mencuci mobil Anda pada hari yang cerah dan cerah, karena salah satu kunci pembersihan mobil yang benar adalah menjaganya tetap basah sampai mobil benar-benar dikeringkan.

Jika logam panas, air, bahkan sabun, akan cepat mengering karena sinar matahari, yang akan meninggalkan noda di seluruh cat dan kaca. Membasahi mobil dengan sedikit air, parkir di tempat teduh, atau mencuci di sore hari akan mencegah pembentukan bintik-bintik. Penting juga untuk membilas dengan semprotan tidak langsung alih-alih semburan air.

  1. Gunakan Microfiber

Handuk rumah tangga yang terbuat dari katun atau poliester terlalu abrasif untuk digunakan dengan aman pada cat mobil Anda. Handuk pengering mikrofiber lebih lembut dan lebih menyerap, yang akan melindungi hasil akhir Anda dan menyelesaikan pekerjaan pengeringan lebih cepat.

Pastikan untuk mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan agar pencucian mobil Anda membuat perjalanan Anda bersinar – tidak tergores atau terlihat.

Dapatkan info Mobil Baru di Halohonda atau kunjungi langsung Dealer Honda Magelang terdekat. Dapatkan promo Honda Brio, HRV dan Mobilio.

Sumber:

5 Alasan Mengapa Pemasaran Konten Penting