Di era kekinian persaingan bisnis kian ketat, kreativitas untuk menghadirkan sebuah produk terbaik agar dapat bersaing. Tidak hanya kualitas produk yang harus dipastikan kualitasnya, tampilan kemasan yang menarik. Seperti penggunaan packaging menarik dengan paper bag lucu.

Paper bag salah satu packaging yang bisa menjadi pilihan. Selain memberikan banyak pilihan desain cantik, paper bag lebih ramah lingkungan dibanding plastik.

Tips Memilih Paper Bag

Desain paper bag sangat variatif sehingga memberi banyak pilihan. Namun ternyata kebanyakan brand justru menggunakan desain yang sangat sederhana.  Untuk itu agar paper bag yang digunakan bisnis Anda lebih menarik, berikut tips memilih paper bag untuk bisnis Anda:

  • Desain berkarakter

Pertama sebagai bentuk totalitas berbisnis, paper bag perlu mendukung karakter produk yang dijual. Pahami baik-baik produk yang dijual untuk dapat memilih packaging yang selaras dengan karakter produk.

Jadi tidak hanya berfungsi sebagai bungkus produk namun juga sekaligus mewakili karakter  produk. Anda bisa memasang logo produk tapi jangan terlalu besar dengan pemilihan desain yang cocok.

  • Memilih Warna yang Cocok

Tidak kalah penting dalam memilih desain paper bag untuk packaging adalah pemilihan warna yang sesuai produk. Hindari warna terlalu suram juga warna terlalu terang. Jika menggunakan kombinasi beberapa warna hindari warna terlalu kontras kecuali dengan tujuan khusus.

Warna cerah atau colour full biasa digunakan untuk produk kosmetik atau aksesoris perempuan. Beda lagi jika produk yang dijual merupakan kaos distro menggunakan warna gelap, lihat disini : https://paperbag.co.id/news/9/Paper-bag-untuk-souvenir-ulang-tahun

  • Bahan paper bag

Namanya paper bag tentu bahannya dari kertas. Namun Anda bisa memilih kerta yang digunakan mulai dari ketebalan dan serat kertas. Hal tersebut mempengaruhi kekuatan paper bag ketika digunakan nantinya.

  • Gunakan jasa profesional

Anda bisa menggunakan jasa profesional untuk membuat desain grafis berpengalaman. Dengan demikian Anda tidak perlu pusing untuk memikirkan desain paper bag untuk produk bisnis Anda sendiri.

Itu dia tips memilih desain paper bag. Intinya memilih paper bag sebagai packaging produk bisnis Anda perlu mengenali produk.