TIPS MEMILIH CINCIN EMAS PERNIKAHAN TERBAIK

Cincin kawin menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk dipilih menjelang hari pernikahan. Karena cincin ini nantinya akan kamu pakai seumur hidup, maka pemilihannya harus benar-benar diperhatikan.

Buat kamu yang saat ini sedang mempersiapkan hari bahagia, simak tips memilih cincin emas pernikahan terbaik berikut ini!

  • Hitung berapa anggaran yang disiapkan

Harga cincin emas pernikahan pasti akan menjadi salah satu pertimbangan yang penting. Lakukan penghitungan ini jauh-jauh hari dengan pasangan agar tidak menimbulkan perselisihan nantinya. Ingat, bahwa kebutuhan perlengkapan pernikahan sangat banyak sehingga kamu harus bisa mengaturnya dengan baik untuk menciptakan acara yang sempurna.

  • Cari referensi desain di internet

Bingung mau model cincin yang seperti apa? Tinggal cari saja di internet. Kamu akan menemukan banyak referensi model cincin emas pernikahan yang unik dan kekinian. Cincin kawin ini sangat istimewa, sehingga setiap detailnya harus diperhatikan dengan baik. Luangkan waktu untuk mencari desain yang paling sesuai dengan seleramu.

  • Diskusikan dengan pasangan

Cincin pernikahan tidak hanya kamu pakai seorang diri lho. Pasanganmu juga akan memakai cincin itu nantinya, jadi pastikan kamu mendiskusikannya dengan pasangan. Bicarakan semua detail termasuk warna cincin, model yang kalian sukai, berapa beratnya, dan dimana akan membelinya.

  • Pilih cincin yang modelnya timeless

Saat memilih model cincin, jangan hanya ikut-ikutan tren saja ya. Desain cincin yang timeless bisa menjadi pilihanmu karena cincin tersebut akan tetap terlihat indah meski sudah bertahun-tahun dikenakan. Tentu kamu tidak ingin cincinmu terlihat ketinggalan zaman nantinya bukan?

  • Warna cincin boleh berbeda lho

Kembali lagi ke masalah selera, warna cincin pernikahanmu dengan pasangan tidak harus sama lho. Memilih warna cincin yang berbeda justru akan membuat cincin kalian terlihat sangat unik lho. Tentu saja semua ini harus diputuskan bersama, apakah kalian akan memilih cincin dengan warna serasi, atau memilih yang sesuai dengan selera masing-masing.

  • Tentukan batu permata untuk menghias cincin

Cincin pernikahan akan semakin cantik bila dihias dengan batu permata. Berlian tetap menjadi pilihan yang paling populer di antara para pasangan yang akan menikah. Berlian mencerminkan kekuatan dan keabadian, sehingga diharapkan hubunganmu dengan pasangan juga akan kuat dan abadi seperti berlian.

  • Perbarui cincin tunangan untuk cincin pernikahan

Sebagian pasangan tidak membeli cincin baru untuk pernikahan, namun memperbarui cincin pertunangan mereka. Tentu saja cincin tersebut dimodifikasi agar terlihat lebih indah dan istimewa. Alternatif ini sangat pas jika kamu memiliki budget yang terbatas untuk membeli cincin pernikahan.

  • Pastikan kualitasnya yang terbaik

Memilih cincin pernikahan jangan main-main. Pastikan kamu mementingkan kualitas di atas segalanya. Cincin yang berkualitas baik tentu bisa bertahan lebih lama. Kamu mungkin harus menyiapkan dana lebih untuk ini, namun akan sepadan karena cincin ini akan dipakai seumur hidup.

  • Perhatikan perawatan cincin

Emas memang logam yang tidak bisa berkarat. Namun bukan berarti warnanya tidak dapat memudar. Pertimbangkan untuk memilih cincin yang bisa dirawat sendiri di rumah agar kamu tidak repot-repot harus membersihkannya di toko emas.

  • Percayakan pada pihak yang tepat

Terakhir dan yang tidak kalah penting adalah memilih tempat untuk membeli cincin emas pernikahan. Percayakan cincin pernikahanmu hanya pada toko yang sudah terpercaya keaslian dan kualitasnya. Jangan ragu untuk memilih Adelle Jewellery yang bisa memberikan pilihan terbaik untuk melengkapi hari bersejarah dalam hidupmu.

Dijamin kamu akan menemukan model cincin pernikahan yang tepat, sesuai dengan seleramu, dan tentu saja sesuai dengan budget yang kamu miliki.