Bali merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terkenal dengan pariwisatanya. Selain itu, Bali menawarkan berbagai kuliner lezat yang tak kalah menarik, mulai dari hidangan tradisional hingga modern.

Kuliner Anda tentunya tidak bisa lepas dari aktivitas berwisata, apalagi di Pulau Dewata ini. Setelah menetap di Bali, Anda akan menemukan beberapa jenis kuliner yang enak yang memanjakan lidah Anda.

Bagi anda yang sedang berencana atau sedang berencana untuk berkunjung ke Bali, memerlukan daftar rekomendasi restoran yang bisa anda temukan di pulau ini.

1. Warung Nasi Men Weti Bali

Warung nasi Bali Men Weti adalah salah satu rumah makan legendaris di pulau dewata. Pasalnya, takeout ini sudah dibuat dengan resep sejak tahun 1970 yang tidak pernah berubah. Warung nasi ini sangat cocok dijadikan tempat makan bagi pecinta kuliner pedas.

Selain nasi campur, Anda juga bisa menjajal beberapa kuliner paling populer di sini, seperti jukut urap, chicken schnitzel, ayam goreng, telur rebus, dan aneka sambal. Toko ini buka setiap hari Senin hingga Sabtu mulai pukul 09.30 hingga 17.00 WITA.

2. Sup ikan mak Beng

Semua turis lokal dan mancanegara yang pernah ke Bali tahu tempat ini. Pasalnya, sop ikan Mak Beng ini sudah dibuat sejak tahun 1941, sehingga cita rasa di lidah pecinta kuliner cukup melegenda. Seperti namanya, disini anda bisa mencoba soto ikan yang memiliki cita rasa khas dan cukup terkenal di Bali.

Untuk harga satu porsi, Anda cukup membayar Rp 45.000 saja. Dengan harga tersebut anda mendapatkan sop ikan, ikan goreng dan tentunya nasi putih. Rasa sedap dari sop ikan Mak Beng ini menggunakan bahan-bahan yang selalu segar.

3. Cafe Seafood Bakar Jimbaran

Seperti namanya, kafe ini menawarkan berbagai jenis seafood yang bisa memanjakan lidah wisatawan. Anda juga bisa menikmati olahan seafood sambil menikmati pemandangan indah Pantai Jimbaran.

Beragam menu ikan ditawarkan di sini, antara lain lobster, ikan bakar, cumi, dan udang. Anda juga bisa menikmati menu nasi putih, kangkung, dan sambal merah. Kafe ikan bakar di Jimbaran menawarkan harga yang berbeda-beda tergantung berat bahan yang Anda inginkan.

4. The Halal Boys

The Hallal Boys adalah sejenis makanan jalanan di pulau dewata. Seperti namanya, Anda akan menemukan berbagai kuliner muslim yang enak di tempat ini. Untuk mencoba makanan di tempat ini orang harus siap antre dulu.

Dengan cita rasa khas oriental, tempat ini memiliki daya tarik tersendiri di mata para pengunjungnya. Salah satu menu favoritnya adalah lamb over rice, olahan daging kambing yang dipadukan dengan nasi kuning berbahan dasar nasi basmati, sambal, sambal merah, roti pipih, dan rujak.

5. Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Nasi ayam kering Ibu Mangku adalah salah satu restoran terpopuler karena menawarkan makanan khas Bali. Di sini Anda bisa mencoba nasi campur khas Bali yang rasanya sangat enak. Tempat ini juga banyak dijadikan sebagai destinasi kuliner pasangan yang sedang berlibur di Bali, karena menawarkan suasana romantis.

Seperti namanya, di sini hanya ada satu menu yaitu nasi ayam. Tapi jangan khawatir, ada beberapa jenis racikan ayam yang enak, mulai dari ayam bakar kering, ayam suwir, kacang tanah goreng, sambal, telur pindang, urap sayur, kulit ayam goreng hingga sate keriting. Itulah kenapa menu ini sering disebut juga nasi campur khas Bali.

Anda butuh sewa mobil di bali? Disini juga menyediakan lepas kunci maupun dengan driver, harga sangat bersahabat dengan kantong Anda.