Cukup banyak konsep dari sebuah legalitas di dalam sertifikasi ahli K3 Umum. Karena itu ada opsi perpanjangan yang selebihnya bisa diperhitungkan. Hingga akhirnya ada bagian penting untuk dapat dipakai sebagai satu modal terbaik agar Anda mengerti bagaimana proses untuk bisa menyediakan berbagai persyaratan untuk perpanjangan SKP Ahli K3. 

Syarat Perpanjang SKP Ahli K3 Umum

Banyak opsi bisa diperhitungkan saat Anda ingin memperpanjang SKP Ahli K3 Umum. Dari awal telah terlihat seperti apa penentuan satu aspek potensi dari perpanjangan SKP Ahli K3 tersebut. Berikut ini ada beberapa persyaratan dari perpanjangan SKP Ahli K3 secara lengkap.

Memiliki Fotokopi Sertifikat Ahli K3 Umum Versi Aslinya

Pada persyaratan awal tentu saja ada perhitungan dari penyediaan fotokopi sertifikat Ahli K3 Umum versi asli.

Fotokopi SKP K3 Umum Versi Lama dan Asli

Tidak hanya melampirkan satu versi terbaru, namun Anda bisa melampirkan versi sertifikat Ahli K3 lama yang sudah pernah didapatkan. 

Fotokopi Kartu Tanda Kewenangan Ahli K3 Umum 

Berikutnya ada persyaratan lain berupa fotokopi kartu tanda kewenangan Ahli K3 Umum versi asli yang pernah Anda dapatkan. 

Memiliki Surat Permohonan Resi Perpanjangan

Dari pihak perusahaan memiliki regulasi untuk memberi surat permohonan perpanjangan yang ditujukan ke Direktur Bina Kelembagaan K3 terutama mengacu pada Direktorat Jenderal Pembinaan dan Pengawasan Ketenagakerjaan dan K3 Kementerian Ketenagakerjaan. 

Menyediakan Surat Keterangan Bekerja

Jangan lupa dari persyaratan lain juga wajib mencantumkan surat keterangan bekerja di satu perusahaan. 

Menyediakan Surat Keterangan Paklaring

Jika SKP Ahli K3 umum tidak diajukan atas nama perusahaan tempat Anda bekerja, maka mintalah surat keterangan pinah kerja atupun paklaring untuk mepermudah proses perpanjangan.

Ketersediaan Laporan Ahli K3 Umum Selama 3 Bulan Terakhir

Salah konsep utama yang juga diperhitungkan untuk proses perpanjangan sertifikat Ahli K3 adalah ketersediaan laporan selama 3 bulan terakhir. 

Pas Foto

Tentu ada ketersediaan syarat lain berupa pas foto berukuran 2×3 2 lembar, 3×4 2 lembar dan 4×6 sebanyak 2 lembar dengan latar background warna merah. 

Scan Dokumen KTP

Secara langsung ada perhitungan dari syarat berupa scan dokumen KTP yang seharusnya bisa diperhitungkan sebagai satu persyaratan utama dalam menjangkau semua proses perpanjangan sertifikat K3. 

Menyediakan Ijazah D3 ataupun S1

Syarat satu ini hanya ditujukan untuk pengajuan ataupun pengurusan SKP baru sehingga untuk antisipasi sebaiknya disediakan. 

Proses dari pengajuan dan perpanjangan sertifikasi ahli K3 pastinya memberi perhitungan tepat. Sehingga ada langkah terbaik bisa diakses bersama Mitra Jasa Legalitas untuk memperlihatkan berbagai prosesnya.