Saluran air berbentuk huruf U yang terbuat dari beton bertulang adalah produk dari ditch U. Proses produksi material logam ini dirancang khusus untuk kebutuhan konstruksi pratekan. Material akan dibuat dengan proses pembuatan logam dengan teknik pembesian. Produk aplikasi u ditch yang sering digunakan sebagai saluran irigasi dan drainase. Saluran beton dengan bentuk U ditch dibuat dengan ukuran yang bervariasi, tergantung kebutuhan lapangan dan elevasi saluran yang diinginkan. Karena memiliki bentuk seperti huruf U, produk saluran air u ditch dapat diberi tutup pada bagian atas. Seperti yang kita tahu, u ditch memiliki bentuk yang berbeda dari produk buis beton lain. Buis beton berbentuk lingkaran penuh, sedangkan u ditch 1/2 kotaknya adalah lubang.

Sumber: https://medium.com/@infokonstruksibeton/

Fungsi U Ditch Depok

Badan Standarisasi Nasional Indonesia telah menetapkan bahwa manfaat saluran u ditch sebagai media untuk menyalurkan air drainase. Saluran u ditch yang dibuat dengan baik dapat meningkatkan aliran air dan mencegah kerusakan pada tanah. U ditch memiliki berbagai bentuk yang dapat diaplikasikan pada berbagai elevasi saluran yang dibutuhkan Berdasarkan standar nasional Indonesia, kualifikasi untuk u ditch adalah sebagai berikut: Saluran u ditch bisa mengalirkan dan meresap air hujan kedalam tanah dengan volume yang besar, agar tidak terjadi genangan air di atas permukaan. Produksi proses untuk u ditch haruslah memenuhi SNI standar dan tidak mempunyai cacat pada permukaannya supaya dapat bekerja secara optimal. Proses pemasangan u ditch sebaiknya dilakukan pada permukaan tanah yang stabil.

Manfaat Dan Kelebihan Menggunakan Beton U-Ditch-

Kelebihan saluran u-ditch yang jelas membuatnya banyak disukai oleh berbagai sektor. Drainase beton ini lebih disukai oleh semua pihak, mulai dari developer perumahan hingga pemerintahan tata kota. Proses pembuatan gorong-gorong secara keseluruhan akan menghemat waktu dan energi.

Berikut ini adalah kelebihan yang bisa dijadikan pertimbangan:

Produk U-Ditch sudah sesuai dengan standar SNI dan menggunakan material beton prapress sehingga lebih ekonomis, namun masa pemakaian tergolong panjang. Desainnya yang sederhana dan berdiameter lebih kecil dibandingkan dengan produk berjenis sama. Penanganan saluran air akan dilakukan dengan cara yang tidak mengganggu kenyamanan publik. Serta dapat mengurangi anggaran sebab, pemasangan tanpa harus memakan waktu lama. Dapat dijadikan sebagai area pejalan kaki sekaligus manfaatnya.

Spesifikasi dan Ukuran U Ditch Precast Depok

Akan lebih mudah jika pemasangan U Ditch ini di sesuaikan dengan kebutuhan karena memang tersedia berbagai macam ukuran. Berat dan ukuran dari masing- masing type juga berbeda. U ditch ini berukuran panjang 30 cm dan lebar 30 cm, 40 cm, atau 50 cm. apabila Anda ingin yang tinggi dan lebarnya sama maka ukurannya 60 cm, 80 cm serta 100 cm. Terdapat juga ukuran lain dengan panjang 100 cm dan lebar 120 cm. Serta ada U Ditch dengan ukuran 120 x 100 x 120. Dan ukuran terbesarnya adalah sebesar 120 x 120 x 120 dengan bentuk kubus. Hubungi kami segera untuk mendapatkan U Ditch berkualitas. Dapat di pastikan akan memberikan layanan terbaik dengan harga terbaik.