Kemajuan produksi dari suatu produsen tentunya tidak dapat berjalan sendiri. Melainkan terdapat rangkaian kerja keras dan berbagai support mendasar. Contoh sederhananya bisa kita lihat dari produsen Toyota yang kembali menggebrak pasar mobil nasional melalui Promo Avanza 2022.

Tepat pada pertengahan November 2021 lalu PT Toyota Astra Motor memperkenalkan wajah baru dalam serial produk berlabel All New Avanza yang dipersembahkan bagi konsumen Indonesia. kehadiran mobil ini juga terbilang monumental Karena mengingat statusnya sebagai mobil sejuta pemilik.

Walau memiliki jargon “ Mobil Sejuta Umat” di kalangan pasar mobil karena paling bisa diandalkan sebagai kendaraan keluarga. Dengan hadir label All New yang terdapat pada namanya, memiliki arti tersendiri dalam perubahan besarnya.

Perubahan total yang dilakukan Toyota terhadap Avanza pun mencakup platform yang dipasangkan, sistem penggerak roda dan juga transmisinya yang dirancang dengan lebih efisien untuk menunjang kenyamanan, keamanan dan kesempurnaan konsumen saat berkendara menunggangi All New Avanza.

Spesifikasi dan Pengenalan Fitur All New Toyota Avanza Terbaru

Sebagai generasi ketiga di kanal Avanza, All New Avanza sendiri membuat gebrakan tanpa membuang dua pilihan mesin yang digunakannya, yaitu 1.500 cc dan 1.300 cc. Meski hadir dengan mesin yang sama, namun Toyota juga tidak kehabisan akal untuk terus mengeluarkannya sebagai produk terbaik.

Spesifikasi yang dimiliki oleh all new Toyota Avanza ini dilengkapi dengan mesin yang sama, namun pabrik telah melakukan sejumlah pengoptimalan secara signifikan untuk membuatnya lebih segar. Adapun salah satu diantaranya adalah bahan bakar yang lebih efisien dibandingkan generasi pendahulunya.

Disamping itu model 1.500 cc dengan kode 2NR-VE,4 silinder DOHC dengan Dual VVT-I yang ditawarkan oleh All New Avanza ini juga dibekali mesin berkapasitas 1.496 cc yang mana mesin ini dapat menghasilkan tenaga mencapai 104.5 hp dan torsi tertinggi 137,2 Nm.

Sementara di lain sisi untuk model 1.300cc Toyota Avanza dengan level All New ini dibekali mesin 1NR –VE,4 Silinder DOHC dengan dual VVT-I, dengan teknologi mesin canggih berkapasitas 1.329 cc yang dapat mengadopsi tenaga tertinggi 96,6 hp dan torsi tinggi 121.6 Nm.

Setelah itu perubahan besar pun dilakukan oleh Toyota Avanza pada bagian penggerak roda  yang dipasangkan. Jika sebelumnya lebih mengandalkan Rear Wheel Drive (RWD) justru kini Toyota mengupgrade penggerak roda dengan Front Wheel Drive (FWD).

Dalam pengenalan produk terbaru dari All New Avanza, Toyota juga memberikan Promo Avanza Terbaru untuk setiap konsumen tanah air yang mencintai otomotif dan cinta akan produk Toyota. Promo tersebut di hadirkan dalam bentuk diskon PPnBM dengan masa berlaku terbatas.

Spesifikasi dan Pengenalan Fitur All New Toyota Avanza Terbaru

Setelah membahas jelas spesifikasi yang dimiliki oleh all new Toyota Avanza 2022, kali ini kita akan membahas juga seperti apa fitur yang tersedia dalam pembaharuan produk Avanza yang satu ini.

Menjadi produk terbaru dari Toyota dengan nama yang sama tentunya fitur yang tersemat menjadi aspek paling sering disorot, pasalnya saat ini Avanza menjadi lebih canggih dengan dukungan fitur tambahan, seperti halnya fitur keselamatan aktif dari Toyota Safety Sense (TSS).

Sementara itu, di dalamnya juga terdapat rangkaian manfaat yang meliputi diantaranya:

  • Pre collision warning and braking
  • Pedal misoperation control
  • Lane departure warning and prevention
  • Front departure alert

Secara garis besar fungsi dari fitur tersebut dihadirkan guna menunjang aspek keselamatan dalam berkendara menggunakan mobil avanza ini. Sistem kerjanya juga sangat mudah yaitu dengan memanfaatkan sensor yang ada di beberapa titik pada bagian eksterior mobil.

Lebih jelasnya adalah kamera radar yang menempel pada kaca depan. Dan perlu di ingat juga kalau fitur TSS hanya dapat ditemukan pada Avanza dengan type 1.5 G CVT TTS atau produk dengan tipe tertinggi. Dan sangat kebetulan, varian ini pun telah di support fitur telematika T-Intouch.

Dengan kehadiran fitur tersebut maka pemilik dapat memantau  pergerakan aktivitas dari kendaraannya melalui smartphone yang terhubung pada kendaraannya.

Sementara untuk harganya berdasarkan informasi yang didapat all new Toyota Avanza dibandrol dengan kisaran harga Promo Avanza Jakarta mulai dari Rp. 217.200 untuk varian terendah dan varian tertinggi dibanderol mulai dari Rp. 293.400.000,-

Jadi, bagaimana apakah Anda tertarik untuk memboyongnya pulang? Tentukan pilihan ANda sekarang juga dan dapatkan promo menarik lainnya dari Toyota.