Ada banyak platform media sosial yang tersedia untuk pemasar saat ini, dan yang Anda gunakan dapat memainkan peran utama dalam kesuksesan pemasaran media sosial Anda.

Faktor-faktor seperti industri, audiens, dan merek Anda semuanya dapat memengaruhi jaringan yang Anda gunakan.

Kita bisa memanfaatkan sosial media kita untuk mendapatkan uang secara online dengan mudah.

Jangan sampai ketinggian berita dan tips trik menarik lainnya di tribunnusa.com

Berikut ini adalah beberapa platform sosial media yang cocok untuk promosi bisnis.

1. Facebook

Jumlah pengguna bulanan: 2+ miliar

Demografi: Pria dan wanita, usia 18-65 atau lebih tua

Facebook adalah jejaring sosial paling populer di dunia dengan lebih dari dua miliar pengguna, Anda dapat menemukan hampir semua orang di Facebook, asalkan mereka memiliki akses ke Internet.

Itu berarti hampir semua orang di basis pelanggan Anda memiliki akun Facebook, itulah sebabnya Facebook menjadi situs media sosial teratas untuk bisnis.

2. Twitter

Jumlah pengguna bulanan: 350+ juta

Demografi: Pria dan wanita, usia 18-49

Twitter memberi penggunanya aliran informasi dan konten baru yang stabil dari seluruh Internet. Ini memiliki jutaan pengguna yang terlibat setiap bulan, dan hampir setiap merek di dunia memiliki akun untuk memperbarui pelanggannya.

Jejaring sosial untuk bisnis ini mungkin tidak memiliki khalayak luas yang sama dengan Facebook, tetapi merupakan salah satu jaringan yang paling mudah diakses di.

3. Instagram

Jumlah pengguna bulanan: 1+ miliar

Demografi: Pria dan wanita, usia 18-64

Instagram adalah salah satu jejaring sosial termuda di luar sana, dengan mayoritas pengguna di bawah 25 tahun. Itu menjadikannya jejaring sosial yang sempurna untuk merek atau perusahaan yang menargetkan demografi muda dan trendi.

Foto dan video pendek dengan sedikit teks bekerja dengan sangat baik di Instagram, dan juga terintegrasi dengan akun Facebook dan Twitter Anda sehingga Anda dapat menggunakan foto yang sama di berbagai platform.

Agen media sosial dapat membantu Anda dengan tantangan ini, dan membantu Anda memanfaatkan situs media sosial ini untuk bisnis.

4. Pinterest

Jumlah pengguna bulanan: 450+ juta

Demografi: Wanita, usia 18-64

Pinterest adalah tempat untuk berbagi (atau “menyematkan”) konten visual yang berbeda sehingga orang lain dapat melihatnya. Itu dapat mencakup semuanya, mulai dari syal hingga infografis, yang berarti hampir semua perusahaan dapat menemukan setidaknya sebagian dari niche mereka di jejaring sosial ini.

Salah satu platform media sosial terbaik untuk mempromosikan konten visual baru yang Anda buat, terutama jika Anda secara teratur memelihara papan.

Gunakan keajaiban desain grafis untuk menyempurnakan beberapa statistik atau konten menarik lainnya yang selalu menarik yang akan terus mendapatkan pin dan menumbuhkan kesadaran merek Anda dari waktu ke waktu.

Ini sangat membantu jika perusahaan Anda membuat produk atau menawarkan layanan khusus untuk wanita — secara statistik, sekitar 85% basis pengguna Pinterest adalah wanita.

5. LinkedIn

Jumlah pengguna bulanan: 310+ juta

Demografi: Pria dan wanita, usia 25-64

Dalam hal profesionalisme, tidak ada jejaring sosial yang dapat mengalahkan LinkedIn.

Ini adalah komunitas pekerja dan pemilik bisnis yang berkembang pesat yang berbagi dan terhubung pada tingkat profesional, menjadikannya jauh lebih formal daripada platform media sosial lainnya.

Karena itu, penggunanya cenderung merespons konten B2B lebih baik daripada B2C.

6. YouTube

Jumlah pengguna bulanan: 2+ miliar

Demografi: Pria dan wanita, usia 18-65 tahun ke atas

Kamu bisa membuat sebuah video YouTube yang menarik untuk mempromosikan produk di YouTube.

Atau menyewa streamer YouTube untuk membantu mempromosikan bisnis yang Anda kelola.