Mengikuti pembayaran hipotek sulit bagi mereka yang kehilangan pekerjaan atau mengalami kesulitan keuangan. Panggilan, surat, dan email dari kreditur Anda cenderung menambah tekanan situasi dan mungkin tergoda untuk mengabaikannya, terutama jika Anda tidak berbicara bahasa Inggris dengan baik.

Namun, jika Anda tidak membayar hipotek Anda setiap bulan, Anda bisa disita. Penyitaan adalah instrumen hukum yang dapat digunakan pemberi pinjaman Anda untuk mengambil alih (mengambil kepemilikan) rumah Anda. Ketika ini terjadi, Anda harus pindah dari rumah Anda.

Kabar baiknya adalah bahwa ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk menghemat waktu dan mengurangi stres Anda. Yang paling penting adalah jujur ​​dengan situasi keuangan Anda dan mencari bantuan sesegera mungkin.

  1. Jangan abaikan masalah

Semakin lama Anda tertinggal dalam pembayaran Anda, semakin sulit untuk mengejar pinjaman rumah Anda dan semakin besar kemungkinan Anda akan kehilangan rumah Anda. Maka dari itu solusi pertama dari kami adalah untuk memilih KPR Syariah

  1. Hubungi pemberi pinjaman Anda segera setelah Anda menyadari bahwa Anda memiliki masalah

Pemberi pinjaman akan melakukan segala yang mereka bisa untuk membantu Anda menjaga rumah Anda. Proses penyitaan mahal dan rumit bagi bank, karena mereka harus mencari pembeli yang tertarik untuk memperoleh rumah dengan harga yang baik dan mereka kehilangan kemungkinan untuk terus mendapatkan uang melalui bunga.

Mereka memiliki pilihan untuk membantu Anda melewati masa-masa keuangan yang sulit.

Pemberi pinjaman hipotek terbiasa berurusan dengan orang-orang yang tidak dapat membayar hipotek mereka dan sering kali memiliki pilihan untuk membantu peminjam menghadapi situasi keuangan yang sulit.

Misalnya, mereka mungkin menawarkan untuk mengurangi pembayaran Anda sampai situasi keuangan Anda membaik.

  1. Jawab dan buka semua korespondensi Anda dari pemberi pinjaman Anda

Pemberitahuan pertama yang Anda terima akan memberikan informasi tentang pilihan Anda untuk menghindari penyitaan. Kemudian, korespondensi dapat mencakup pemberitahuan penting tentang tindakan hukum terhadap Anda. Jika Anda tidak membuka korespondensi Anda, kurangnya pengetahuan tidak akan menjadi alasan dalam sidang penyitaan.

  1. Ketahui hak hipotek Anda

Anda sebagai debitur memiliki hak-hak tertentu yang melindungi Anda. Temukan dokumen yang Anda berikan saat Anda menandatangani hipotek Anda dan bacalah untuk mengetahui apa yang dapat dilakukan pemberi pinjaman jika Anda tidak melakukan pembayaran.

Pelajari tentang undang-undang dan tenggat waktu penyitaan di negara bagian Anda (setiap negara bagian berbeda) dengan menghubungi kantor pemerintah yang sesuai.

  1. Pahami pilihan Anda untuk menghindari penyitaan.

Adalah penting bahwa Anda mendidik diri sendiri tentang bagaimana mencegah penyitaan, yang dikenal sebagai “mitigasi kerugian.”

Sumber daya berikut dapat membantu Anda memulai:

Selamatkan Rumah Anda, dari Administrasi Perumahan Federal

Pencegahan Penyitaan, dari Kantor Pengawas Keuangan Mata Uang.

  1. Hubungi konselor yang disetujui HUD

Departemen Perumahan dan Pembangunan Perkotaan (HUD) AS menawarkan sumber daya gratis atau murah untuk membantu debitur. Mereka memiliki konseling keuangan dan perumahan di seluruh negeri.

Penasihat atau penasihat keuangan dapat membantu Anda memahami undang-undang dan pilihan Anda, mengatur keuangan Anda, dan mewakili Anda dalam negosiasi dengan pemberi pinjaman Anda jika diperlukan.

HUD memiliki daftar konselor yang disetujui. Anda tidak akan dikenakan biaya jika Anda dapat menunjukkan bahwa Anda tidak mampu membayar biaya tersebut.

  1. Prioritaskan pengeluaran Anda

Lihatlah keuangan Anda dan lihat di mana Anda dapat memotong biaya sehingga Anda tidak kehilangan hipotek Anda. Carilah pengeluaran yang bisa Anda hilangkan, seperti TV kabel atau keanggotaan.

Jika Anda memiliki hutang kartu kredit, bicarakan dengan perusahaan kartu atau agen konseling kredit tentang pilihan Anda untuk membayar terlambat atau melewatkan pembayaran. Meskipun ini dapat meningkatkan pembayaran bunga Anda, ini juga dapat membantu Anda mempertahankan rumah Anda.

  1. Jual barang lainnya

Apakah Anda memiliki aset yang dapat Anda jual dan dapatkan uang tunai untuk membantu Anda memenuhi pembayaran Anda? Dapatkah seseorang dalam keluarga Anda mendapatkan pekerjaan kedua yang membawa pulang lebih banyak uang? Meskipun upaya ini mungkin tidak banyak meningkatkan uang yang masuk ke rumah Anda, mereka menunjukkan kepada pemberi pinjaman Anda bahwa Anda bersedia berkorban untuk mempertahankannya.

Pertimbangkan untuk menjual aset berikut, jika Anda memilikinya:

Mobil

Sepeda motor

Permata.

Polis asuransi jiwa.

  1. Hindari Perusahaan Pencegahan Penyitaan

Ada perusahaan yang mengklaim mereka dapat membantu Anda mencegah penyitaan. Namun, mereka akan membebankan biaya tinggi kepada Anda untuk melakukannya. Hindari berkonsultasi dengan perusahaan-perusahaan ini dan gunakan uang Anda untuk membayar hipotek Anda. Konselor yang disetujui HUD akan memberi Anda layanan yang sama dengan biaya lebih rendah, atau bahkan gratis.

  1. Jangan kehilangan rumah Anda karena penipuan pemulihan penyitaan!

Jika sebuah bisnis mengklaim bahwa itu dapat menghentikan penyitaan rumah Anda segera jika Anda menandatangani dokumen yang memungkinkannya untuk bertindak atas namanya, Anda bisa saja menyerahkan hak milik atas properti Anda dan menjadi penyewa rumah Anda sendiri. Jangan pernah menandatangani dokumen hukum tanpa membaca dan memahami semua persyaratan atau berkonsultasi dengan pengacara, profesional real estat tepercaya, atau penasihat yang disetujui HUD.

Penyitaan: Konsultasikan Dengan Pengacara

Untuk mendapatkan informasi khusus untuk suatu situasi, seorang pengacara dapat membantu Anda. Konsultasikan dengan pengacara real estat jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut atau memerlukan perwakilan mereka. Seorang pengacara akan bekerja untuk mendapatkan hasil terbaik dan melindungi hak-hak Anda. Langkah pertama adalah menemukan pengacara real estat di daerah Anda.

Bicaralah dengan pengacara penyitaan yang memenuhi syarat hari ini

Artikel ini dimaksudkan untuk membantu dan informatif, tetapi masalah hukum bisa menjadi rumit dan membuat stres. Seorang pengacara penyitaan yang memenuhi syarat dapat mengatasi kebutuhan hukum khusus Anda, menjelaskan hukum, dan mewakili Anda di pengadilan. Ambil langkah pertama sekarang dan hubungi pengacara penyitaan lokal untuk mendiskusikan situasi hukum unik Anda.