Laptop Dell adalah salah satu merek laptop paling populer dengan harga terjangkau. Laptop Dell, di sisi lain, hadir dalam berbagai konfigurasi dengan berbagai spesifikasi, desain, dan ukuran. Hal ini tentu bisa membingungkan bagi sebagian pengguna.

Bergabunglah dengan kami saat kami membahas cara memilih laptop Dell ini di artikel ini. Selain itu, kami akan merekomendasikan sepuluh laptop Dell terbaik dari lini Inspiron, XPS, dan Alienware.

Dell Inc., menjalankan bisnis sebagai Dell, adalah perusahaan teknologi komputer multinasional Amerika yang mengembangkan, menjual, memperbaiki, dan mendukung komputer serta produk dan layanan terkait. Perusahaan yang dinamai menurut pendirinya, Michael Dell, adalah salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, yang mempekerjakan lebih dari 145.000 orang di Amerika Serikat dan di seluruh dunia (Laporan Tahunan 2018).

Dell menjual PC, server, perangkat penyimpanan data, sakelar jaringan, perangkat lunak, periferal komputer, HDTV, kamera, printer, pemutar MP3, dan elektronik produsen lainnya serta dapat kamu beli di Distributor Komputer Dell.

Perusahaan ini terkenal dengan manajemen rantai pasokan dan inovasi e-commerce, khususnya model penjualan langsung dan pendekatan manufaktur “build-to-order”, yang menghasilkan PC individual yang dikonfigurasi sesuai spesifikasi pelanggan.

Dell pada dasarnya adalah vendor perangkat keras untuk sebagian besar keberadaannya, tetapi dengan akuisisi Perot Systems pada tahun 2009, Dell memasuki pasar layanan TI. Sejak saat itu, perusahaan telah melakukan akuisisi tambahan dalam sistem penyimpanan dan jaringan, dengan tujuan memperluas portofolio mereka dari hanya menawarkan komputer menjadi menyediakan solusi perusahaan yang lengkap.

Hingga tahun 2014, Dell menduduki peringkat ke-51 dalam daftar Fortune 500. Sifat informasi keuangan yang baru diklasifikasikan mencegah perusahaan dari peringkat Fortune setelah menjadi pribadi pada tahun 2013.

Dell adalah vendor PC terbesar ketiga di dunia pada tahun 2015, hanya tertinggal dari Lenovo dan HP. Dell adalah pengirim monitor PC terbesar di dunia. Menurut majalah Fortune, Dell merupakan perusahaan terbesar keenam di Texas dalam hal total pendapatan.

Dell adalah perusahaan non-minyak terbesar kedua di Texas, hanya tertinggal dari AT&T, dan terbesar di wilayah Greater Austin. Dell adalah perusahaan publik (kode NASDAQ: DELL), serta komponen NASDAQ-100 dan S&P 500, hingga menjadi pribadi pada 30 Oktober 2013, dalam pembelian dengan leverage.

Dell mengakuisisi perusahaan teknologi korporat EMC Corporation pada tahun 2015. Setelah akuisisi selesai, Dell dan EMC menjadi divisi dari Dell Technologies.