Salah satu furniture yang membuat rumah terasa nyaman adalah sofa. Sebagai salah satu brand furniture ternama, IKEA juga memiliki rangkaian sofa yang cantik dan menawan. Produk-produknya mengadopsi desain yang sederhana dan ringkas dan sangat diminati. Tentunya harga yang ditawarkan sangat sebanding dengan kualitas yang diberikan.

Jika Anda tertarik untuk membeli sofa IKEA, kami akan memberikan saran untuk pembelian produk. Tidak hanya itu, kami juga telah menyiapkan rekomendasi sofa terbaik, seperti HEMLINGBY, KLIPPAN dan DEAKTIG. Baca artikel ini sampai akhir sehingga Anda dapat membuat pilihan yang lebih tepat.

IKEA memang telah merebut hati konsumen Indonesia. Desain produk yang minimalis menjadi daya tarik IKEA. Salah satu produk yang dimiliki dan diminati oleh IKEA adalah sofa.

Sofa yang diproduksi oleh IKEA memiliki gaya yang sederhana.

Sebagian besar sofa IKEA dapat diganti. Dengan cara ini, Anda dapat membeli beberapa sarung sofa yang sesuai dengan gaya Anda.

IKEA menawarkan berbagai model sofa. Selanjutnya, kami akan memberikan beberapa tips untuk memilih sofa IKEA.

Cara memilih sofa IKEA

Bagi yang masih bingung memilih sofa IKEA, silahkan simak tips yang kami berikan berikut ini. Kami akan menjelaskan cara memilih sofa IKEA yang tepat untuk Anda. Poin-poin berikut akan memudahkan Anda dalam memilih produk.

Sesuaikan ukurannya dengan luas ruangan

Hal pertama dan terpenting untuk membeli sofa adalah menentukan ukurannya.

Jika Anda memilih sofa berukuran besar, ruangan akan terasa sempit. Selain itu, Anda mungkin akan kesulitan menempatkan furnitur lain.

Namun, memilih sofa yang terlalu kecil tidaklah tepat. Ruangan terlihat tidak proporsional dengan sofa yang terlalu kecil.

Oleh karena itu, tentukan dulu area tempat sofa diletakkan. Selanjutnya, Anda bisa mengecek ukuran sofa IKEA yang Anda pilih di situs resminya.

Perlu anda ketahui bahwa selain jasa cuci sofa, ternyata ada juga loh jasa cuci karpet yang harganya sangat terjangakau.

Tentukan jumlah seater yang Anda butuhkan

Hal lain yang perlu diperhatikan saat memilih sofa adalah jumlah kursi atau jumlah kursi. Pilih sofa yang jumlah kursinya sesuai dengan jumlah orang yang menggunakan sofa tersebut. Juga, jangan lupa untuk mempertimbangkan jumlah tamu yang mungkin sering berkunjung.

Bagi yang tinggal sendiri atau bersama dan jarang menerima tamu, harap hindari membeli sofa dengan tempat duduk yang terlalu banyak. Sofa dengan banyak kursi harus memiliki ukuran yang lebih besar, sehingga akan memakan lebih banyak ruang. Berbeda dengan Anda yang sering menerima tamu. Anda bisa membuat ruang tamu lebih nyaman untuk mengobrol dengan membeli lebih dari satu sofa.

Rekomendasi sofa IKEA terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan produk sofa terbaik IKEA untuk Anda. Temukan berbagai model, ukuran, jumlah kursi dan harga sofa Anda.

KUNGSHOLMEN 3-seat modular sofa, outdoor

Sofa dapat ditempatkan tidak hanya di ruang tamu, tetapi juga di luar ruangan. Untuk taman yang indah di mana Anda dapat bersantai dengan orang yang Anda cintai, silakan gunakan IKEA KUNGSHOLMEN. Produk ini menggunakan bahan plastik pada rangka sofa, sehingga tidak akan berkarat.

Uniknya, posisi kursi IKEA KUNGSHOLMEN bisa diatur sendiri. Anda dapat mengaturnya sesuai dengan kebutuhan Anda. Kehadiran tombol yang menggabungkan dua tempat duduk akan memudahkan Anda untuk menyatukan sofa.

EKTORP Sofa 3 dudukan

Lihat sofa ini. Wah tentu sangat nyaman dan empuk ya duduk di sofa ini. IKEA memberi Ektor bantalan kursi yang lebih tebal. Sandaran tangan juga pas, bikin malas.

Desain EKTORP sangat besar dan memiliki bagian bawah yang penuh. Kami merekomendasikan produk ini kepada siapa saja yang mencari sofa bertema retro. Sofa ini akan menciptakan suasana hangat di rumah Anda.

STOCKHOLM Sofa 3 dudukan, Seglora alami

Bagi yang mencari sofa kulit, Stockholm adalah pilihan yang paling cocok. Stockholm menggunakan kulit dengan kualitas terbaik. Tentu saja, semakin lama kulit digunakan, semakin baik teksturnya. Desainnya juga sangat modern dan menarik, yang dapat menghiasi ruang tamu Anda. Kualitas dan kenyamanannya sangat mirip dengan harga yang ditawarkan oleh IKEA.

DELAKTIG Sofa 2 dudukan

Untuk DEAKTIG, IKEA telah menyiapkan desain yang sangat unik. Anda dapat menyesuaikan arah sandaran dan sandaran tangan sendiri. Anda bahkan bisa duduk berhadapan dengan orang lain. Sofa ini sangat menarik dan cocok untuk seluruh keluarga. Bagi yang menyukai desain unik, sofa ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat.

KIVIK Sofa 2 dudukan

KIVIK adalah sofa dua tempat duduk yang sangat luas. Sandaran tangan sofa ini sangat rendah.

annya yang cukup lebar, KIVIK juga menggunakan memory

KNOPPARP Sofa 2 dudukan

Jika Anda memiliki ruang terbatas, jangan khawatir. IKEA menyediakan solusi sofa yang nyaman untuk ruangan kecil. Anda dapat memilih dua IKEA KNOPARP untuk ruang tamu Anda.

Sofa yang ringan dan mudah digeser membuat pembersihan ruangan menjadi lebih mudah.

HAMMARN Sofa

Bagi mereka yang mencari tempat tidur sofa yang praktis, IKEA Hamarn adalah jawabannya. Anda dapat dengan cepat mengubahnya menjadi tempat tidur sepanjang 200 cm. Produk ini dapat digunakan oleh satu hingga dua orang.

Jenis kain pada sofa ini cukup keras untuk duduk dan tidur dengan nyaman. Bobotnya sangat ringan, dan ketika digunakan sebagai tempat tidur, Anda dapat dengan mudah memindahkannya. Untuk orang yang tinggal di apartemen kecil, produk kompak ini adalah pilihan yang sempurna.

KLIPPAN Sofa 2 dudukan

Desain timeless banyak diminati karena bisa dipadukan dengan berbagai konsep ruangan. IKEA KLIPPAN adalah sofa IKEA yang diproduksi sejak tahun 1980-an. Bahkan sampai sekarang, sofa ini masih sangat populer.

Desainnya sangat cocok untuk ruang tamu Anda. Perpaduan modernitas dan klasisisme paling cocok untuk mereka yang jarang berganti furnitur. KLIPPAN dijual dalam tiga jenis bahan pelapis. Pilih salah satu yang paling sesuai dengan ruang tamu Anda.