Ingin membuat foto dinamis keren atau foto dinamis Anda sendiri? Tidak perlu jago mengedit, karena saat ini sudah banyak aplikasi edit foto dinamis untuk Android Anda.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengedit foto sebelum diposting ke media sosial agar lebih hidup dan menarik.

Jika Anda memasukkan kata kunci untuk memindahkan foto di Play Store, akan ada banyak hasil yang membingungkan.

Untuk tujuan ini, kami akan memilih beberapa aplikasi pengeditan foto dinamis yang berguna dan mudah digunakan.

  1. PixaMotion

Gunakan aplikasi PixaMotion untuk membuat wallpaper hidup, foto, latar belakang, dan tema dengan mudah.

Tidak hanya dapat membuat latar belakang foto Anda menjadi animasi, tetapi aplikasi ini juga menyediakan efek modern seperti pengeditan profesional.

Cara menggunakan aplikasi ini sangat sederhana, Anda hanya perlu memilih foto yang ingin Anda edit. Ada juga stok foto yang dapat diunduh langsung di aplikasi.

Baca Juga : Aplikasi Edit Foto Selebgram

Fungsi pembekuan adalah untuk memilih objek agar tidak bergerak.

Setelah itu, pilih menu animasi. Gosok latar belakang objek ke arah yang Anda inginkan. Untuk melihat pratinjau, klik ikon putar.

Saya sarankan untuk tidak menggosok terlalu lama, karena hasilnya tidak akan terlalu bagus.

Setelah itu, jika Anda ingin menambahkan suara ke foto, pindah ke menu “Suara”. Jika dirasa pantas dan bagus, hasil editan tersebut bisa disimpan di galeri atau langsung diposting ke media sosial, seperti Instagram.

  1. Zoetropic – Photo in motion

Aplikasi kedua adalah Zoetropic dari developer Zoemach Tecnologia. Aplikasi edit foto dinamis gratis ini memiliki banyak fitur yang sangat menarik untuk dilihat.

Salah satu fitur yang membedakan dari aplikasi lain adalah stabilitas. Dengan menggunakan fungsi ini, Anda dapat membatasi area foto yang tidak ingin Anda pindahkan. Ini biasanya berguna jika Anda mengedit foto dengan latar belakang laut dan langit.

Selain itu, ada hamparan, di mana Anda dapat menambahkan gambar dan efek ke foto Anda. Seperti kembang api, meteorit, api dan efek lainnya.

  1. VIMAGE

Aplikasi rekomendasi ketiga adalah Vimage. Skornya 4,6, dan tentu saja aplikasi ini patut dicoba.

Vimage adalah aplikasi pembuatan film yang memungkinkan Anda menambahkan efek pada foto untuk menciptakan karya seni yang luar biasa.

Setidaknya ada 100 macam efek yang bisa digunakan untuk mempercantik foto Anda. Selain efek, ada juga alat animasi yang fungsinya untuk mengubah gambar diam menjadi gambar bergerak.

Anda juga bisa mengatur warna, saturasi, kecerahan, blur, dan kontras layaknya aplikasi edit foto Android.

  1. StoryZ Photo Motion & Video Maker

Berikutnya adalah foto StoryZ. Fitur-fitur dalam aplikasi ini akan memberikan foto Anda sebuah cerita dengan efek yang luar biasa.

Sebuah fitur keren adalah eksposur ganda. Jika Anda belum tahu, eksposur ganda adalah teknik fotografi yang menggabungkan dua objek menjadi satu.

Untuk membuat efek ini, Anda harus menggunakan kamera DSLR atau mirrorless dan keterampilan mengedit.

Namun dengan aplikasi ini, eksposur ganda dapat diterapkan dengan mudah tanpa perlu mengedit pengetahuan.

  1. Movepic

Beberapa fitur di aplikasi Movepic:

kartun

Dengan menggunakan fungsi ini, Anda hanya perlu menggeser pada bagian yang diinginkan untuk memberikan efek real-time pada foto atau gambar.

Dengan imajinasi Anda, Anda dapat memindahkan air terjun, awan, api, dan sungai yang tenang sesuka Anda.

Saring

Untuk membuat animasi Anda lebih menarik, silakan gunakan fungsi filter yang disediakan.

Ada banyak jenis filter yang bisa disesuaikan dengan kondisi foto. Misalnya, menyaring hitam dan putih, piknik, kehidupan sehari-hari, musim dingin, musim panas, dll.

Pengaruh

Beberapa efek yang dapat diterapkan antara lain; glitch, efek piksel, efek psikedelik, estetika, sihir, pixa, dan psikedelik.

Untuk membuat foto dinamis yang menakjubkan, gabungkan animasi dan efek dan gunakan imajinasi Anda.

teks

Saat kita mengedit foto, menambahkan teks pada foto sepertinya wajib.

Untungnya, aplikasi Movepic menyediakan beragam efek tulisan yang sedang populer saat ini.

Selain efek tulisan, ada font yang bisa digunakan secara gratis.

Ini adalah saran aplikasi edit foto seluler untuk Android dan Iphone yang dapat Anda gunakan.

Padahal, dibutuhkan imajinasi dan kreativitas untuk menciptakan gambar film yang memukau. Tanpa itu, sebagus apapun alat dan aplikasinya, mustahil untuk menciptakan karya yang bagus.