Rambu Anda Membutuhkan Ban Mobil Baru

Ban adalah salah satu bagian terpenting dari kendaraan apa pun. Tanpa mereka, mobil Anda akan berubah menjadi ornamen rumput, jadi Anda harus menjaga kondisi ban mobil Anda sepanjang tahun. Ban yang rusak dapat memiliki sejumlah efek samping yang buruk, mulai dari suara yang mengganggu hingga kerusakan yang berbahaya. Nah, jika Anda tidak yakin perlu ubahan, berikut ini tandanya mobil Anda butuh ban baru.

Ban mobil membuat kebisingan jalan yang berlebihan

Ban yang sudah aus sering kali merupakan ban yang keras, jadi jika Anda dapat mendengar “wha-wha-wha” mobil Anda berguling di jalan, kemungkinan Anda memerlukan set baru. Ban yang keras biasanya disebabkan oleh distribusi tekanan yang buruk dari sabuk yang rusak, atau pola tapak yang “berbulu” dari penjajaran yang buruk . Kapanpun Anda berurusan dengan ban yang buruk, Anda pasti ingin selalu memeriksa sudut kemudi Anda.

Ban mobil berperforma buruk saat hujan

Saat ban rusak , pola tapak akan semakin mulus dan mulus. Ini biasanya akan menyebabkan perpindahan air yang kurang dari cukup yang dapat menyebabkan hydroplaning. Jika mobil Anda terasa kurang aman atau hanya gugup saat basah , Anda harus memeriksakannya untuk melihat seberapa aus lekukan pada ban Anda.

Ban mobil membuat perjalanan terasa kasar

Seiring bertambahnya usia, ban akan rusak dan seringkali menjadi lebih kaku dari biasanya. Ini mengarah pada perjalanan yang lebih kasar yang akan cenderung semakin kasar seiring dengan peningkatan kecepatan. Jika Anda merasa seperti tiba-tiba mengendarai gerobak tertutup alih-alih mobil modern, Anda mungkin memerlukan satu set ban baru .

Untuk anda yang  beli Mobil Honda di Cirebon, mungkin bisa langsung tanya ke Honda Cirebon. Biasanya pihak dealer akan memberikan penjelasan.

Ban mobil terus menerus bocor

Ini seharusnya cukup jelas karena ban yang buruk akan sering bocor , sehingga Anda selalu menemukan ban kempes setiap pagi. Namun, Anda tidak boleh langsung mengambil kesimpulan dan mengganti ban tanpa memeriksa pelek juga. Roda yang rusak dapat menyebabkan kebocoran meskipun ban baru.

Periksa ban mobil secara visual apakah ada ketidaksempurnaan

Ban perlu dikalahkan, jadi sebaiknya Anda memeriksa secara visual sesering mungkin . Jika Anda melihat batang aus di samping, pita logam menonjol, atau tonjolan di dinding samping, Anda perlu memasang set baru secepat mungkin.

Teman-teman bisa cek harga Honda OTR Pontianak disini, https://www.halohonda.com/dealer/honda-pontianak

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang ban Anda atau tidak yakin set mana yang akan dibeli, hubungi mekanik profesional, seperti salah satu dari YourMechanic, untuk memutar ban Anda dan membantu Anda memilih set baru yang tepat untuk kendaraan Anda.