Selain kalung dan cincin yang dipilih sebagai seserahan untuk memenuhi syarat lamaran nikah sederhana, anting juga seringkali menjadi pilihan. Tidak heran, karena modelnya yang beragam, membuat perhiasan yang satu ini sangat cocok dikenakan pada berbagai acara. Namun Anda perlu mengetahui tips memilih anting yang cocok untuk berbagai  acara dan aktivitas, diantaranya : 

Pilihan Anting Yang Cocok Untuk Berbagai Acara

  • Untuk Sehari-Hari 

Model anting yang sangat cocok untuk digunakan sehari-hari adalah model simple dan minimalis. Model stud atau tindik menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk digunakan sehari-hari karena modelnya yang sederhana dan ringan. Sehingga tidak akan mengganggu aktivitas Anda. 

Untuk memberikan kesan santai, Anda bisa menggunakan anting kecil berwarna kunig atau rose gold. Anda juga bisa menggunakan anting dengan bentuk geometris seperti lingkaran atau hexagon. Namun jika ingin memberikan kesan kilauan pada penampilan, bisa menggunakan anting dengan batu zircon yang cantik dan mewah 

  • Acara Formal 

Berbeda dengan sehari-hari, ketika menghadiri acara malam yang lebih formal tentu Anda menginginkan penampilan yang lebih elegan dan mewah. Anda bisa menggunakan anting emas dengan model dangle atau menjuntai untuk menyempurnakan penampilan Anda.  

Anting berwarna silver akan memberikan kesan elegan namun tetap minimalis. Anting ini sangat ringan sehingga akan membuat Anda menikmati acara menjadi lebih nyaman. Apabila ingin memberikan kesan yang berbeda, Anda juga bisa memilih anting dengan warna lain seperti rose gold  dan kuning untuk memberikan kesan yang jauh lebih dewasa. 

  • Acara Kencan 

Kencan dengan pasangan tentu menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu. Tidak heran jika Anda ingin penampilan yang maksimal untuk memikat perhatian pasangan Anda. Untuk acara kencan, model drop earrings menjadi pilihan yang paling tepat untuk dipakai. 

Anting jenis ini dihiasi dengan batu zircon, sehingga dapat memberikan kesan lebih elegan, terutama jika digunakan pada malam hari. Jangan lupa untuk memadukan dengan cincin minimalis dan dress monokrom untuk kesan yang elegan dan mewah. 

  • Acara Hangout Dengan Sahabat 

Sama halnya dengan kencan, berkumpul dengan sahabat juga menjadi momen yang mengasyikkan. Anda bisa menambahkan aksesoris berupa anting stud untuk menunjang penampilan Anda. Penggunaan anting stud akan memberikan kesan yang berbeda karena keunikannya yang tersendiri. 

Seperti halnya anting warna rose gold dan silver dengan berbagai model minimalis yang memberikan kesan simple namun tetap feminim dan unik. Anda dapat memadukan anting ini dengan floral dress atau midi dress untuk menunjukkan kesan stylish. 

Itulah pilihan anting yang cocok digunakan untuk berbagai acara. Jangan lupa juga untuk memadukan dengan outfit yang digunakan agar tidak bertabrakan. Pastikan penampilan Anda tidak berlebihan sehingga akan menampilkan kesan yang elegan.