Konsep minuman ekspresif kekinian yang sedang tren dikenalkan Pick Cup Semarang. Meski kompetitor sejenis untuk varian bersama base kopi, cokelat dan susu cukup ketat, tetapi bersama selling point boba rasa pandan yang pertama dikenalkan di Indonesia, Pick Cup diyakini dapat diterima pasar.

”Ini adalah cabang ke-20 di Indonesia dan bulan depan tetap akan tersedia ulang di Surabaya, Bali dan Medan. Ada 25 varian minuman dan setiap bulan senantiasa tersedia yang baru dirilis,” ujar owner Pick Cup minuman Semarang, Abednego Raynaldo Setiawan.

Kota Semarang sendiri dinilai terlalu potensial untuk ekspansi karena minat milenial pada minuman kekinian sejenis boba dan kopi cukup tinggi. Dengan variasi harga cukup terjangkau, ditargetkan dapat terjual 100 cup per harinya. Di sepekan pertama grand opening ini juga udah terserap 200 sampai 300 cup per hari karena program promo buy one get one yang diminati pasar.

Ditambahkan, boba pandan ini jadi keliru satu best seller karena boba yang kebanyakan dijual lebih banyak brown sugar. Selain promo tersebut, juga sejumlah potongan dan cashback bersama pembelian lewat Shopee Pay ataupun GoPay jadi energi tarik bagi konsumen.

”Konsepnya semi drive thru di outlet S Parman ini di depan coworking space. Kami menyediakan space untuk nongkrong tersedia sebagian meja dan kursi juga tetapi dapat juga take away. Outletnya sendiri diakses dari pukul 10.00 sampai 22.00,” imbuhnya.