Saya telah menyertakan 4 bagan untuk menunjukkan perbedaan dalam Otoritas Domain antara data asli dari studi rekreasi Google (OG), data Open Site Explorer (OSE) dan data Link Explorer (LE) baru.

Bagan 1: Data Asli vs. Data Penjelajah Situs Terbuka Saat Ini

Bagan 2: Data Asli vs. Data Penjelajah Tautan Baru

Bagan 3: Data Penjelajah Situs Terbuka vs. Data Penjelajah Tautan Baru

Bagan 4: Semuanya Sekarang!

Kesimpulan dari Data

Secara keseluruhan garis tren tetap sangat mirip, tetapi seperti yang Anda lihat, ada beberapa perubahan yang cukup besar untuk masing-masing perusahaan. Ini berarti ada kemungkinan beberapa fluktuasi antara Anda dan pesaing Anda dalam beberapa bulan terakhir ini.

Ingatlah saat mengevaluasi perubahan apa pun yang diperlukan untuk mengetahui perubahan situs Anda sendiri dan pesaing Anda dan menggunakan DA sebagai metrik relatif. Ini salah strategi Digital Marketing untuk beberapa tahun belakangan ini.

Sangat mungkin dan sangat umum bahwa sejumlah situs dalam industri yang sama akan berfluktuasi naik turun karena perubahan skala yang lebih besar, jadi hanya melihat kenaikan atau penurunan Anda sendiri dapat menipu.

Berikut beberapa jawaban atas beberapa pertanyaan umum tentang perubahan tersebut.

FAQ Perubahan Otoritas Domain

Apakah Otoritas Domain Saya Akan Berubah? Atau sudahkah?
Meskipun ini berdasarkan kasus per kasus, ada kemungkinan besar DA Anda akan berubah ke satu arah atau yang lain karena perubahan algoritme ini. Dalam banyak kasus, mungkin telah berubah di keduanya!

5 Cara optimasi website agar rankingnya bagus

Kami melacak Otoritas Domain dan metrik lainnya untuk klien kami dan pesaing mereka, dan ketika kami melihat ada fluktuasi dengan klien kami dan semua persaingan klien kami, itu adalah pertanda baik bahwa pembaruan algoritme telah terjadi.

Sepertinya November dan akhir Januari memiliki semacam pembaruan algoritme, karena banyak hal telah terguncang lebih dari biasanya.

Jika DA Anda berubah, itu bisa berarti banyak hal, tetapi secara umum, Anda tidak akan pernah tahu pasti. Sebagian besar waktu ini berkaitan dengan mengevaluasi ulang kualitas profil backlink Anda.

Untuk website yang masih baru sebaiknya menggunakan Teknik SEO Lokal saja, karena persaingan di Google Search jauh lebih mudah

Tautan balik (orang yang menautkan ke situs Anda dari situs lain) dan kualitas tautan balik yang Anda miliki masih menjadi faktor peringkat terpenting untuk situs Anda, tetapi yang membuat tautan balik menjadi tautan balik ‘berkualitas’ adalah target yang bergerak.

Saat Google bekerja untuk menyempurnakan algoritmanya agar lebih memahami dan menghargai semua jenis tautan balik, Moz tepat di belakang mereka mencoba melakukan hal yang sama.

Meskipun Otoritas Domain sering kali terlihat relatif stabil, sebenarnya ada beberapa bagian yang membuatnya tidak stabil: