5 Tips Pemasaran Digital untuk Startup agar Tumbuh Lebih Cepat

Mungkin sulit ketika pertama kali memulai bisnis untuk mengetahui apa yang harus dilakukan ketika dihadapkan dengan kumpulan data, alat, dan saran yang membingungkan yang ada di luar sana. Berikut adalah lima tip pemasaran digital yang berguna untuk digunakan, (tidak hanya untuk pemula!), Yang akan membantu Anda mengembangkan bisnis.

1- Memberikan konten unik:

Konten adalah fondasi dari hampir semua pemasaran online. Ini akan memengaruhi semua pemasaran SEO, pemasaran afiliasi, dan pemasaran media sosial Anda. Menyediakan konten yang bermanfaat memiliki kekuatan untuk mengubah pengunjung biasa menjadi pelanggan setia. Menulis konten bisa jadi sulit, tetapi jika Anda terus meneliti target audiens Anda, Anda akan menemukan banyak topik untuk ditulis yang dapat membantu mereka.

Jika Anda merasa proses menulis konten yang bagus sulit, Anda dapat meminta bantuan penulis konten yang memahami industri atau pasar Anda. Ini juga akan memastikan bahwa Anda menyampaikan pesan merek yang ringkas. Anda juga dapat mencoba berbagai jenis konten, (seperti video, studi kasus, atau infografis) agar pelanggan dan calon pelanggan tetap terlibat.

2- Memanfaatkan data:

Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan akses ke data. Mengumpulkan data real-time dari berbagai sumber yang mencakup pesaing langsung dan tidak langsung berguna untuk meningkatkan produk dan rencana pemasaran Anda. Tetapi Anda bisa mengumpulkan data dari audiens target Anda secara teratur, dengan survei atau kuesioner online. Sesuatu seperti Google Formulir adalah tempat yang baik untuk memulai, misalnya.

3- SEO itu penting:

Pentingnya memberikan pengalaman pengguna yang baik tidak bisa diremehkan. Tetapi sangat sulit bagi pengunjung online dan mesin pencari untuk menemukan situs yang tidak dioptimalkan untuk SEO. Anda perlu menganggap serius SEO lokal jika Anda menargetkan pelanggan lokal.

Spesialis SEO biasanya melakukan audit SEO sebelum merancang rencana padat yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda. Dan Anda harus menggunakan perusahaan terkemuka untuk memastikan bahwa hanya taktik SEO “topi putih” yang digunakan.

Coba anda tanyakan pada pengelola Rankrepublik.com

4- Maksimalkan media sosial:

Media sosial banyak digunakan untuk meningkatkan peringkat pencarian dan pemasaran. Pemilik usaha kecil yang menggunakan media sosial dengan cara yang benar seringkali mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang pesat. Kuncinya di sini adalah mempromosikan citra merek yang seragam di semua saluran saat Anda membagikan pos yang bermanfaat. Selain itu, Anda harus memposting secara konsisten di saluran favorit pelanggan Anda.

Anda juga dapat mengatur “hadiah” atau kompetisi untuk memperbarui minat pelanggan Anda saat ini dan menarik prospek baru. Platform seperti Facebook dan Instagram adalah sumber bagus dari konten buatan pengguna yang dapat Anda gunakan untuk menyesuaikan pesan pemasaran Anda.

5- Pikirkan tentang “Influencer Marketing”:

Jenis pemasaran ini telah mendapatkan popularitas dalam beberapa tahun terakhir. Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengembangkan hubungan dengan influencer di industri Anda. Nanti, Anda dapat menawarkan produk atau layanan gratis dengan imbalan promosi merek.

Sebagian besar influencer mapan memiliki ribuan pengikut yang mendengarkan apa yang mereka katakan dan apa yang mereka rekomendasikan. (Pikirkan “Madonna”, misalnya.) Mengambil pendekatan ini tidak rumit atau mahal, dan ini bisa membantu Anda mendapatkan kepercayaan dan menjangkau audiens yang lebih luas.

Jika anda ingin tahu bagaimana cara riset keyword yang benar, terutama terkait dengan pemasaran search engine, mungkin bisa mencoba beberapa hal diatas.

Saya harap tips ini bermanfaat bagi Anda, dan tentu saja, jika Anda membutuhkan bantuan, silakan hubungi kami.