Kewirausahaan bergema di mana-mana. Bahkan, anak muda kini semakin banyak membuka perusahaan, mulai dari perusahaan tradisional, perusahaan inovatif hingga perusahaan start-up. Semakin banyak perusahaan di Indonesia yang meminta para pemula di bidang bisnis untuk mencari peluang bisnis baru.

Kita juga harus mempromosikan kewirausahaan. Hal ini karena peningkatan jumlah wirausahawan mau tidak mau akan berdampak pada penurunan jumlah pengangguran. Dapatkah Anda bayangkan betapa bergunanya Anda ketika Anda dapat memulai sebuah perusahaan dan menyebarkan semangat ini? Oleh karena itu, untuk memiliki bisnis yang berbeda dengan bisnis yang sudah ada, Anda perlu berinovasi. Beberapa peluang bisnis dengan sedikit pesaing ini dapat memberi Anda inspirasi!

  1. Makanan cepat saji yang sehat

Ada banyak restoran cepat saji. Menu dan rasanya enak dan bervariasi. Sayangnya, setelah mempelajari kandungan dalam makanan cepat saji, ternyata jauh dari kesehatan. Nah, melihat pasar makanan cepat saji yang kebanyakan tidak memperhatikan standar kebersihan, Anda bisa menciptakan makanan cepat saji baru yang sehat.

Anda bisa meniru sistem mereka dalam menyediakan paket menu. Namun, makanan yang diberikan harus berbeda, harus memenuhi standar gizi, serta enak dan sehat. Tidak hanya makanan, tapi juga minuman yang termasuk dalam paket pembelian. Jika Anda menganggap serius ide ini, ini mungkin bisnis yang menjanjikan.

  1. Menjual barang antik

Apakah Anda suka mengoleksi barang antik? Jika demikian, maka bisnis yang baik untuk Anda adalah menjual barang antik. Barang antik memiliki pasarnya sendiri.

Mereka tidak akan ragu untuk membeli barang antik yang mereka minati. Nilai tambah dari bisnis ini adalah Anda yang menyukai barang antik akan merasa seru untuk tinggal di dalamnya, terutama karena setiap barang antik memiliki nilai sejarahnya masing-masing. Bagaimana menurut anda? Tidak ada salahnya mencoba menginvestasikan hobi Anda dalam bisnis yang menjanjikan dengan pesaing paling sedikit!

  1. Jual produk kreatif hasil daur ulang

Penciptaan dan penciptaan produk daur ulang telah ada sejak lama. Namun, hingga kini, hanya sedikit orang yang menginjakkan kaki di pengusaha modal kecil ini. Untuk memulai bisnis ini, Anda harus memiliki kreativitas dan keahlian. Keuntungan dari bisnis ini adalah Anda tidak membutuhkan banyak uang, karena bahan baku yang Anda gunakan adalah bekas. Wah, bagi Anda para penggiat lingkungan tentunya sangat senang mendengar ide bisnis ini? bagaimana bisa?

  1. Flip cover handmade

Kami kutip dari situs anakpelajar.com, Maraknya smartphone di Indonesia dapat menjadi peluang besar bagi para pengusaha. Setiap pemilik gadget pasti menginginkan gadgetnya tampil gaya dan aman, bebas dari resiko kerusakan. Pasti ada banyak flips di pasar. Namun, produsen flips manual mungkin masih mengandalkan ujung jari mereka. Bisa juga diberikan kepada teman kuliah dan tetangga untuk menjadi bisnis yang menjanjikan!

  1. Jasa penulis online

Apakah Anda sering mempertimbangkan untuk membuka peluang bisnis dengan pesaing paling sedikit agar lebih menjanjikan? Namun, Anda masih bingung dengan produk apa yang Anda jual. Service bisa jadi pilihan lain, lho! Mendirikan bisnis jasa penulisan online adalah salah satu jawabannya. Jenis pekerjaan ini masih jarang dilakukan.

Anda bisa menjalankan bisnis ini sendiri sebagai freelancer. Jika ingin lebih berkembang, Anda bisa membuat bisnis penyedia jasa penulisan online, di mana Anda bisa mencari pelanggan dan merekrut beberapa penulis lepas. Atau, Anda bisa menulis puluhan hingga ratusan artikel tentang berbagai topik dan kemudian menjualnya.

  1. Jas hujan cantik

Ada banyak payung yang indah, tetapi jas hujan yang indah masih jarang. Jas hujan yang dijual kebanyakan model biasa, tapi warnanya lebih bervariasi. Padahal, di musim hujan, banyak wanita yang tetap ingin tampil modis di luar, namun tetap bisa berteduh dari hujan. Membuat jas hujan cantik dengan gaya modis seperti busana wanita merupakan peluang bisnis baru dengan potensi penjualan yang sangat besar, terutama sebelum dan saat musim hujan.

  1. Jasa perawat lansia

Filosofi bisnis ini tidak hanya menghasilkan uang, tetapi juga semangat sosial. Apa? Layanan lansia. Orang yang aktif bekerja sering menghadapi situasi sulit, dengan tuntutan pekerjaan yang besar dan jam kerja yang panjang, dan orang tua di rumah juga perlu merawatnya. Jika tidak ada anggota keluarga yang bisa diandalkan untuk mengurus orang tua dan pekerjaan tidak bisa ditinggalkan, satu-satunya pilihan adalah menggunakan jasa perawat lansia.

Sayangnya, penyedia layanan ini masih sangat langka, dan babysitternya tidak sebanyak itu. Bagi mereka yang peduli dengan orang tua mereka, Anda dapat bekerja di industri ini. Di tempat kerja, Anda juga akan sangat membantu orang lain, dalam hal ini orang tua yang sudah lanjut usia.

  1. Seminar production

Area bisnis ini juga unik, dan pelakunya tidak banyak. Seperti namanya, pekerjaan utama produksi seminar adalah mempersiapkan dan menyelenggarakan seminar. Seminar yang akan datang dapat dipesan oleh institusi tertentu atau diprakarsai oleh seminar produksi. Tim produksi seminar harus merencanakan tema dan isi seminar, mencari sumber, memproduksi dan mempromosikan tiket seminar, menyiapkan, menata gedung atau ruang seminar, dan menyelenggarakan seminar. Keuntungan produksi seminar berasal dari penjualan tiket dikurangi biaya-biaya.