Kegiatan Yang Bisa Dilakukan Saat Pergi Berlibur ke Pantai Greweng. Mendengar nama kota Yogyakarta mungkin hampir semua orang akan berpikir dengan kota yang selalu ramai dengan wisatawan atau turisnya di tempat-tempat wisata. Benar sekali sehingga tidak salah kota ini mendapatkan julukan sebagai kota Pariwisata. Bahkan, setiap tahun kota ini dipenuhi dengan siswa atau sekolah yang sedang study tour dari berbagai tempat yang biasa pergi ke candi, museum, dan pantai. Pantai di Yogyakarta khususnya di Gunung Kidul patut diacungi jempol salah satunya Pantai Greweng dengan keindahan yang masih alami.

Ya walaupun belum terlalu terkenal seperti pantai Parangtritis, pantai ini sering dikunjungi wisatawan untuk liburan dengan suasana yang tenang dan indah. Jadi, saat di Gunung Kidul jangan sampai melewatkan pantai yang satu ini ya. Apalagi harga tiketnya yang murah atau terjangkau, yaitu sekitar RP10.000,00 sedangkan biaya parkir roda 2 Rp5.000,00 dan roda 4 Rp10.000,00. Jadi saat liburan sangat cocok mengajak pasangan, teman, dan keluarga untuk pergi bersama-sama untuk liburan di pantai ini dan menikmatinya. Tapi Anda tidak hanya menikmati pantai saja tetapi juga melakukan aktivitas untuk mengisi kegiatan liburan agar tambah menyenangkan.

Berikut Kegiatan yang Tepat Dilakukan Saat Liburan ke Pantai Greweng

 

Pantai Greweng
Pantai Greweng

Menikmati Sumber Mata Air dan Sungai Kecil di Pantai Greweng

Kegiatan pertama adalah Anda bisa pergi untuk menikmati sumber mata air dan juga sungai kecil yang mengalir dengan air yang jernih. Untuk menikmatinya sebaiknya pergi setelah musim hujan atau musim hujannya karena saat kemarau akan surut. Nah, agar tidak kecewa jangan salah waktu perginya ya. Anda bisa mengabadikannya karena lokasinya yang indah ditambah dengan adanya bebatuan atau karang yang indah dan mengesankan.

Sunset yang Indah

Selanjutnya adalah Anda bisa menikmati sunset yang langsung terjadi di Pantai Greweng dengan perbukitan di sampingnya. Sehingga akan membuat hati Anda senang karena bisa menikmati keindahan awan yang berubah warna tersebut. Agar tambah mengesankan Anda bisa camping di pantai ini karena areanya yang luas. Sehingga ada wisatawan yang camping untuk menikmati sunset dan malamnya bisa melakukan aktivitas lainnya yang menyenangkan, seperti bermain gitar, bakar-bakar ikan, dan yang harus ada adalah api unggunnya. Perhatikan juga artikel menarik terkait manfaat masker himalaya ini ya.

Itulah beberapa kegiatan cocok dilakukan saat pergi berlibur di Pantai Greweng bersama orang-orang tercinta. Di pantai ini akan membuat Anda berlibur dengan suasana yang tenang karena belum terlalu ramai dikunjungi wisatawan yang disebabkan tempatnya masih baru. Sehingga cocok bagi Anda yang mencari tempat wisata yang tenang agar leluasa menikmati keindahannya.