Kebanyakan anak kos mungkin malas untuk mencuci baju mereka dan lebih senang menggunakan jasa laundry. Terlebih lagi hampir di semua daerah atau yang banyak dihuni oleh anak kos-kosan mahasiswa selalu ada jasa laundry murah yang dihitung per kilo (laundry kiloan). Tapi ternyata guys, saat ini sudah ada mesin cuci portable yang mudah untuk digunakan.

Mengapa kami sebut mesin cuci portable ini mudah digunakan, karena memang mudah cara penggunaannya semudah memencet-mencet tombol pada alat-alat elektronik lainnya. Selain itu, mesin ini memiliki ukuran yang kecil sehingga mudah disimpan dan tidak membutuhkan tempat atau ruang penyimpanan yang luas.

Dan yang lebih membuat wow lagi adalah, harga mesin cuci portable cukup murah dan terjangkau karena dibanderol dengan harga yang paling murah sekitar 100 ribuan.

Daftar mesin cuci portable terbaik 2021

Mengutip situs rekomendasi terbaik https://bestlist.id, berikut ini beberapa daftar merk terbaik yang sedang laris juga penjualannya.

  • Mesin Cuci Mini XPB-45-c
  • Mesin cuci Mito WM-1
  • Kemei KM-9151
  • Mesin Cuci Ultrasonic USB Turbin Spin
  • Mesin Cuci Mini Terkecil Di Dunia
  • Denpoo DW-3 Mesin Cuci Mini 3kg
  • Mesin Cuci Xiaomi Moyu XPB08-F2
  • LG T2735NTWV

Setelah kamu tahu bahwa harga mesin cuci portable itu murah, dan juga mudah digunakan, akankah untuk kalian para anak kost akan mau untuk menggunakannya atau tidak?

Hehe, itu sih terserah kalian masing-masing. Mau nyuci baju sendiri menggunakan mesin cuci sendiri, ataupun mau menggunakan jasa laundry, yang penting kalian harus tetap semangat untuk belajar, atau bekerja untuk yang sudah bekerja.

Dan sebagai informasi tambahan, mesin cuci ini cocok juga apabila digunakan untuk mencuci pakaian atau baju bayi ketika ingin mencucinya tanpa harus mencampurkannya dengan baju orang dewasa lainnya agar lebih higienis karena kesehatan kulit bayi jauh lebih rentan jika dibandingkan orang dewasa.

Terlebih lagi untuk tipe kulit bayi yang sudah memiliki gejala alergi seperti ruam-ruam merah, tentu kebersihan pakaiannya harus selalu dinomor satukan dan tidak boleh dianggap remeh agar ia selalu merasa nyaman dan tidak merasakan gatal-gatal di sekujur tubuhnya.