Saat mengarah pada burung-burung ini, aviculturists kerap menyebutkan mereka sebagai Pionirus Maximilian, Burung Beo Kepala Bersisik, atau Pionirus Kepala Bersisik. Satu dari beberapa nama ini bisa diterima, walau Pionirus dari Maximilian nampaknya yang terbanyak dipakai.

Nama ilmiah
Pionirus maximiliani

Asal

Pionirus Maximilian berawal dari rimba dan wilayah berhutan di Amerika Selatan, terutamanya di range dari Brasil sampai Argentina. Karena reputasi mereka dalam perdagangan hewan piaraan dalam tahun-tahun ini, Pionirus Maximilian ditahan di beberapa rumah di semua dunia.

Ukuran

Pionirus Maximilian yang unik bisa capai panjang sampai 12 inch dari kepala sampai ekor saat dewasa, walau lebih umum untuk burung-burung ini ada dalam range tinggi 10 sampai 11 inci. Berat tubuh yang sehat untuk burung dewasa dari spesies ini sekitar di antara 8 sampai 9 ons.

Umumnya usia

Seperti semua burung beo, Pionirus Maximilian bisa diinginkan hidup cukup lama. Kenyataannya, burung-burung ini umumnya hidup sampai 40 tahun sebagai hewan piaraan di penangkaran, dan beberapa bisa hidup lebih lama. Berikut penyebabnya kenapa penting untuk mereka yang memikir untuk adopsi salah satunya burung ini untuk lakukan banyak riset https://kacer.co.id mengenai spesies itu saat sebelum mengantarnya pulang. Menjaga hewan sepanjang 40 tahun ataupun lebih ialah loyalitas periode panjang yang jangan dipandang enteng.

harga-burung-beo

Perangai

Mereka yang mempunyai Pionirus Maximilian memvisualisasikan personalitas mereka jadi orang yang membahagiakan, lucu, sedikit nakal, dan pengasih. Sudah pasti, beberapa ciri ini bisa berlaku untuk semuanya hookbills, tapi daya tarik Pionirus Maximilian nampaknya membandingkan mereka dari spesies Pionirus lainnya.

Mereka dikenali sebagai pembicara terbaik antara Pionirus, membuat kosakata yang mengagumkan dan mengikut training trick dengan baik. Ini bisa saja karena Maximilian’s Pionirus nikmati habiskan lumayan banyak waktu dengan pemiliknya. Siapa saja yang berminat untuk adopsi salah satunya burung ini harus pastikan jika mereka mempunyai beberapa waktu untuk bermain, bergaul, dan berhubungan dengan rekan berbulu mereka.

Warna

Dalam soal bulu berwarna-warni, Pionirus Maximilian kerap diacuhkan untuk burung beo berbulu cerah. Pada penglihatan pertama, burung-burung ini kemungkinan terlihat kotor atau bahkan juga membosankan.menjengkelkan, tapi bila disaksikan lebih dekat, akan kelihatan keelokan riil dalam warnanya. Warna menguasai pada burung-burung ini ialah hijau zaitun kecoklat-coklatan tapi disoroti oleh tipe kemilau perunggu emas pada bagian bawahnya.

Kepala mereka tertutupi oleh bulu warna lebih gelap dengan tepian abu-abu jelas, sebuah ciri-ciri yang membuat mereka disebutkan “burung beo berkepala bersisik” oleh beberapa orang. Sisi paling jelas dari burung beo ini, selama ini, ialah ekornya. Bulu ekor Pionirus Maximilian ialah pelangi hijau, biru, dan merah, menambah sentuhan akhir yang prima pada burung yang terlihat rapi ini.

Makanan

Seperti tipe burung beo yang lain, sejumlah besar Pionirus Maximilian tumbuh secara baik di penangkaran saat dikasih makan benih dan kombinasi pelet berkualitas tinggi, ditambahkan tiap hari dengan sayur fresh dan buah. Seperti sejumlah tipe burung yang lain, Maximilian’s Pionirus dikenali rawan pada kegemukan, jadi dianjurkan untuk menyimak konsumsi makanan tinggi lemak seperti biji bunga matahari dan kacang-kacangan.

Mereka memerlukan konsumsi vitamin tertentu yang semakin tinggi dibanding burung lain, khususnya Vitamin A. Untuk penuhi keperluan ini, beberapa pemilik Maximilian’s Pionirus pastikan jika makanan mereka meliputi banyak sayur hijau fresh seperti bayam, selada kangkung, dan romaine.

Olahraga

Pionirus dari Maximilian memerlukan banyak latihan jaga keadaan fisik sebagus mungkin. Untuk unggas yang lebih sehat, dianjurkan supaya mereka dibolehkan minimal 3 sampai 4 jam di luar kandang tiap hari dalam penataan kedap burung yang dipantau. Ini memberikan mereka peluang untuk bermain, lakukan pengenduran, dan pastikan jika semua barisan otot mereka memperoleh latihan yang bagus.

Maximilian’s Pionirus sebagai Hewan Piaraan

Dikenali sebagai salah satunya spesies burung yang semakin tenang, Maximilian’s Pionirus kemungkinan sebagai opsi yang bagus untuk mereka yang inginkan burung beo yang semakin besar tapi tidak mau bermasalah dengan jeritan dan suara extra yang tiba bersama burung seperti Macaw atau Kakatua..Walau mereka gampang jemu karena kepandaiannya yang tinggi, Pionirus Maximilian yang dipiara secara baik dikenali sebagai hewan piaraan yang pengasih dan manis yang berkembang berdasar ikatan yang mereka wujud dengan pemiliknya.

Bila Anda berminat untuk pelajari selanjutnya mengenai memiara Maximilian’s Pionirus, kontak peternak lokal atau club burung atau warga aviculture di wilayah Anda. Tipe sumber daya ini akan memberikan Anda banyak info mengenai bagaimana sesungguhnya rasanya hidup dengan tipe burung ini dan akan menolong Anda dalam keputusan untuk adopsi burung bila Anda putuskan jika Pionirus Maximilian pas untuk keluarga Anda.