Menggunakan keramik sebagai pelapis lantai rumah merupakan cara yang bagus untuk mempercantik tampilan rumah.

Nah, bagi Anda yang saat ini sedang ingin merenovasi rumah dan masih bingung bagaimana cara memilih ubin lantai yang tepat untuk lantai ruang utama, dapur dan kamar mandi, berikut tips lengkapnya.

Anda sedang mencari kusen pintu? bisa kunjungi tautan tersebut.

Sesuaikan anggaran

Karena banyaknya variasi harga dan model keramik yang beredar di pasaran, maka Anda perlu berhati-hati dalam memilih keramik. Ingin memilih gerabah murah dengan kualitas pas-pasan atau membeli gerabah mahal yang sesuai dengan kebutuhan dan kualitas bagus? Pilihan ada di tangan Anda, tentu saja dengan menyesuaikan anggaran Anda.

Kita juga melayani jual pintu segala jenis & segala desain, silahkan bisa kunjungi tautan tersebut.

Sesuaikan ukuran keramik

Tips memilih keramik kedua sangat penting untuk mendapatkan desain kamar lucu dan indah dipandang mata.

Sesuaikan warna dan ukuran ubin Anda gunakan dalam ruangan tertentu, baik itu dapur, kamar mandi, atau ruang tamu.

Warna dan pola saat memilih ubin lantai

Anda harus pintar mengubah ukuran ubin lantai agar sesuai dengan ruang rumah. Perlu Anda ketahui bahwa semakin besar ubin dalam sebuah ruangan, maka semakin luas ruangan tersebut.

Jangan sampai ketinggalan memilih warna. Jika tidak ada sinar matahari di kamar Anda, memilih warna terang adalah alternatif terbaik dan sebaliknya.

Tips memilih keramik ketiga ini wajib diterapkan pada semua ruangan di rumah. Baik dapur maupun kamar mandi, kamar tidur, ruang tamu dan ruang keluarga mendapatkan hasil maksimal yang Anda inginkan.

Tekstur keramik

Perlu Anda ketahui bahwa lantai keramik memiliki model dan jenis glazes yang berbeda-beda. Ada yang glossy, satin, matte, atau bertekstur. Ini yang membedakan apakah lantai keramik licin atau tidak.

Untuk kamar mandi dan dapur misalnya, pilih ubin yang memiliki tekstur tidak rata jika memungkinkan. Intinya agar tidak licin saat digunakan untuk aktivitas dan mobilisasi.