Perguruan tinggi bukan untuk semua orang, tetapi itu tidak berarti bahwa Anda tidak boleh mengejar semacam pendidikan tinggi atau pelatihan kejuruan. Ketika Anda memikirkan masa depan Anda, apa yang Anda rencanakan? Apakah Anda melakukan sesuatu yang Anda sukai, atau bekerja hanya untuk mendapatkan gaji?

Jika Anda salah satu dari sekian banyak orang yang mencoba membuat keputusan tentang ke mana harus membelanjakan uang dan menginvestasikan masa depan Anda, baca selengkapnya. Artikel ini menyajikan perbandingan 4 tahun perguruan tinggi dan sekolah teknik. Yang mana yang baik untuk Anda?
Bagaimana memilih antara perguruan tinggi 4 tahun dan sekolah teknik:

Tanyakan pada diri Anda pertanyaanpertanyaan ini dan kemudian periksa kelebihan dan kekurangan masingmasing jenis sekolah.

Baca juga : Bimbel SBMPTN, Les Privat, Bimbel Karantina

Apa tujuanmu? Apakah Anda memiliki tujuan karir tertentu? Apa tujuan pendidikan Anda? Apakah Anda ingin belajar sebanyak mungkin tentang berbagai topik? Apakah Anda ingin belajar sebanyak mungkin tentang topik tertentu (menjadi ahli)?
Apa poin kuat Anda? Kelemahan? Apakah Anda ingin mendapatkan program yang ditargetkan lebih pendek?

Jalan hidup. Lalu bagaimana sekolah dalam hidupmu? Apakah Anda ingin memanfaatkan pemrograman nontradisional seperti online, di malam hari atau pembelajaran jarak jauh? Perguruan tinggi berusia 4 tahun dan perguruan tinggi teknik keduanya menawarkan opsi ini, tetapi bervariasi menurut sekolah untuk memverifikasi dengan sekolah yang Anda minati untuk berpartisipasi.

Apa yang kamu butuhkan? Sungguh, jenis diploma atau pelatihan apa yang Anda butuhkan untuk mengejar impian Anda? Mencari bidang yang Anda inginkanketahui persyaratannya dan bagaimana perbandingannya dengan program yang Anda pertimbangkan. Situs web Departemen Pendidikan AS menawarkan sumber daya dan pelatihan karier.

Jadilah konsumen. Periksa peralatan; Apakah ini baru dan pembaruan? Bagaimana peralatan yang Anda gunakan di tempat kerja? Percayalah, itu bisa membosankan, tetapi ini sangat penting. Setelah lulus, saya mengerti bahwa saya seharusnya membutuhkan waktu lebih lama untuk mencari program IT yang dibutuhkan untuk pekerjaan penulisan teknis. Saya telah mendapat informasi yang lebih baik, saya dapat mengambil kursus tambahan yang berfokus pada programprogram ini.

Selidiki halhal berikut: Ukuran kampus, siswa saat ini dan antik, guru dan staf;
Untuk mengetahui apakah sekolah tersebut terakreditasi dan berwenang; Apakah mereka membuat afirmasi yang luar biasa? Apakah kredit Anda dapat ditransfer?

Baca juga : Bimbel Masuk PTNBimbel Simak UIBimbel Online

Perguruan Tinggi Regular Umum

Sebagian orang suka belajar hanya untuk kesenangan belajar, sementara sebagian lagi lebih terarah dan terfokus pada kegunaan dan sekolah sebagai batu loncatan untuk promosi pekerjaan. Jika Anda tertarik dengan kegiatan ilmiah yang lebih banyak, perguruan tinggi tradisional 4 tahun bisa menjadi pilihan terbaik Anda.

Keuntungan: Pelatihan seni liberal berlaku untuk banyak bidang, berbagai topik untuk dijelajahi, prestise, Hidup Perguruan Tinggi
Kekurangan: mahal, banyak waktu, bisa mendapatkan gelar di bidang yang tidak ingin Anda lanjutkan lagi, standar penerimaan dan prasyarat yang tinggi, pasar tenaga kerja dapat lulus, mungkin memerlukan pelatihan lebih lanjut lebih lambat

Sekolah Teknik

Jika perguruan tinggi itu untuk semua orang, sekolah teknik tidak akan ada. Beberapa orang mungkin merasa ada stigma yang melekat pada sekolah teknik. Di perusahaan tempat kuliah sudah menjadi standar, kita melupakan nilai pelatihan keterampilan. Orang merasa tidak normal dan bisa marah jika ingin kuliah, tetapi tetap merasa wajib melakukannya.

Keuntungan: durasi yang lebih pendek, program yang ditargetkan, standar penerimaan yang lebih mudah, jadwal yang fleksibel, sertifikasi yang tidak harus ditawarkan di perguruan tinggi 4 tahun, pelatihan langsung
Kekurangan: Dapat dianggap kurang bergengsi, bisa mahal, mungkin kurang ruang untuk mengeksplorasi topik lain, akreditasi, lembaga nirlaba
Pekerjaan yang paling cepat tidak memerlukan gelar Sarjana tetapi tidak memerlukan pendidikan pasca sekolah menengah (pendidikan pasca sekolah menengah) pekerjaan ini meliputi:

  • Asisten Medis
  • Asisten layanan sosial dan manusia
  • Pembantu kesehatan rumah
  • Teknisi rekam medis dan informasi kesehatan
  • Pembantu terapis fisik
  • Asisten terapis fisik
  • Pelatih kebugaran dan instruktur aerobik
  • Teknolog dan teknisi veteriner
  • Pekerja pemindahan bahan berbahaya
  • Ahli kesehatan gigi
  • Pembantu terapis okupasi
  • Asisten gigi
  • Pembantu perawatan pribadi dan rumah
  • Guru pendidikan pengayaan diri
  • Asisten terapis okupasi
  • Teknisi ilmu lingkungan dan perlindungan, termasuk kesehatan
  • Guru PAUD, kecuali pendidikan luar biasa
  • Terapis pernapasan

Untuk informasi lebih lanjut tentang statistik pertumbuhan pekerjaan, lihat halaman web Biro Statistik Tenaga Kerja. Ingat, cara terbaik untuk menentukan apa yang tepat bagi Anda adalah dengan mengenal diri sendiri dan mendapat informasi.