Banyak cara untuk kita menjaga kesehatan tubuh ini, di antaranya adalah dengan kamu rutin berolahraga dan menjalankan pola makan yang sehat.

Di antara banyak tren pola makan yang sehat, kamu bisa menjadi salah satu yang berkembang adalah tren makan makanan mentah.

karena, mengonsumsi makanan mentah memang sangat menjijikkan, tapi faktanya kamu tidak menyadari telah beberapa kali mengonsumsi makanan mentah, misalnya lalapan, salad, hingga sashimi.

Tetapi di sisi lain, banyak orang yang percaya bahwa mengonsumsi makanan mentah justru lebih banyak memiliki bernutrisi dibandingkan makan makanan yang sudah matang.

Hal ini dikarenakan pada proses memasak bisa menghilangkan kadar nutrisi yang terkandung dalam makanan tersebut.

3+ Manfaat Sayuran Mentah

  1. Membantu Menjaga Berat Badan Ideal

Sayur dan buah yang kaya akan nutrisi namun rendah kalori. Kitika kita Sering mengonsumsi sayuran mentah bisa membantu proses diet.

Juga dapat menjaga berat badan kamu tetap ideal, karena sayuran mentah memiliki kadar kalori lebih rendah dibandingkan dengan sayuran yang matang atau siap makan.

Bukan hanya itu, serat yang ada dalam sayuran mentah akan mencegah lemak sehingga lemak yang masuk ke dalam tubuh jadi tidak terlalu banyak.

  1. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Kandungan enzim alami yang terdapat dalam sayuran mentah lebih mudah dicerna oleh tubuh dan sangat baik untuk sistem pencernaan.

Jika sistem pencernaan kamu sehat, maka kesehatan tubuh bagian dalam juga akan selalu terjaga.

Bukan hanya itu, sayuran mentah juga memiliki kandungan yang tinggi akan serat yang sangat bagus buat pencernaan dan membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan juga penyakit diabetes.

  1. Membuat Kulit Sehat Dan Glowing

Sayuran mentah memiliki kekayaan yang mengandung air dan fitokimia. Mengonsumsi sayuran mentah secara teratur juga sangat efektif untuk menjaga keremajaan dan elastisitas pada kulit.

banyak sayuran juga bahkan dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan sejak dini.

Karena kandungan di dalam sayuran mentah sangat bermanfaat untuk menjaga kekencangan kulit serta melawan kerutan.

Contohnya, Seperti daun mint yang baik untuk kesehatan kulit.