Saat Anda memasuki dunia perawatan kulit yang menarik, Anda pasti akan sampai pada pertanyaan ini: bagaimana urutan yang benar untuk menerapkan setiap produk? Dan jika Anda tidak bertanya pada diri sendiri, penting bagi Anda untuk mengetahui jawabannya.

Mengapa urutan itu penting?

Oke, bayangkan pori-pori kulit – setelah dibersihkan – terbuka dan siap menerima perawatan. Sekarang bayangkan sebuah lapisan menutupi wajah Anda dan di atasnya Anda menerapkan seluruh rutinitas Anda. Yang terjadi adalah bahan-bahan tersebut tidak akan mampu menembus lapisan kulit terdalam untuk melakukan tugasnya; dan karena itu rutinitas Anda akan menjadi tidak efisien. Hal yang sama terjadi jika kita tidak menerapkan produk dalam urutan yang benar, kulit tidak akan menerima yang terbaik dari setiap formula dan proses perawatan akan rusak.

Mulai dari konsistensi yang paling ringan hingga yang paling berat.

– Mulailah dengan tonik atau esensi. Kulit akan segera menyerapnya dan mencapai lapisan terdalam wajah.

Body Serum untuk Sehari-hari dan perawatan lokal: biasanya, serum mengandung formula dengan konsentrasi tertinggi. Karena itulah dengan mengaplikasikannya sejak dini, bahan-bahannya akan bisa bekerja dari dalam ke luar dan manfaatnya akan maksimal.

– Krim harian: hidrasi kulit sangat penting. Dan selain melakukan pekerjaan ini, krim membantu “menyegel” produk yang diterapkan terlebih dahulu agar tetap bekerja lebih lama.

– Minyak: jika Anda menggunakan minyak wajah apa pun, mereka harus dioleskan setelah krim harian. Minyak dapat melewati krim tetapi tidak sebaliknya. Ingatlah bahwa langkah ini tergantung pada kebutuhan dan jenis kulit Anda.

– Tabir surya: elemen terakhir dalam rutinitas perawatan kulit adalah tabir surya. Untuk alasan yang jelas, produk ini akan membantu melindungi kulit dari kontak dengan matahari.

Penting

Seperti segala sesuatu dalam hidup ini, ini adalah rekomendasi umum untuk kulit tetapi beberapa orang mungkin perlu mengubah / menambah / menghapus beberapa langkah. Ingatlah bahwa Anda harus mendengarkan kulit Anda dan melakukan yang terbaik untuk Anda.