Mungkin sebagian dari anda pernah melihat stiker yang memiliki symbol-simbol tertentu. Bahkan sebagian besar stiker ini hanya berbentu stiker saja.

Perlu diketahui bahwa stiker ini memiliki manfaat yang sangat besar untuk memastkan barang yang kita kirimkan diperlakukan sesuai karakter fisik barang tersebut.

Misalnya, kertas maka tidak boleh ke air. Jik barangnya kaca, maka tidak boleh dilempar dan di tindih oleh barang lainnya.

Dengan cara ini maka barang kita akan sampai dengan selamat. Untuk cetak atau print stiker ini sebenarnya tidaklah mahal. Silahkan cek saja pada tukang cetak stiker terdekat.

Nah, dibawah ini adalah beberapa tujuan kenapa barang tersebut harus ditempeli stiker fragile . Mari kita bahas sama-sama.

  1. Memudahkan mengenali produk

Sebenarnya stiker Fragile ini dibuat dan ditempeli pada barang supaya memudahkan kurir dalam mengenali barang dengan baik.

Mudah pecah, kertas atau yang lainnya.

Dengan mengetahui seperti apa karakter barang yang dikirim, maka ini akan memudahkan pihak kurir/pengirman barang untuk mengklasifikasikannya dengan mudah.

  1. Menentukan Tata Letak Barang

Ya, sebelumnya sudah kita singgung.

Stiker Fragile akan membantu pihak kurir mengenali barang dan mengelompokannya berdasarkan karakter yang sama. Disisi lain, nanti juga akan menetapkan posisi yang tepat saat mendistribusikannya pada pemesan.

Misalnya barang yang memiliki karakter mudah rusak/pecah, maka harus dihindarkanĀ  dari tumpukan barang-barang besar.

Karena, jika tidak dijauh dari barang besar, sangat besar peluangnya terjadi kerusakan pada barang saat pengiriman ke konsumen.

  1. Membantu Proses Pengiriman

Ketika barang sudah diketahui karakternya, dikelompokan pada karakter yang sama maka ini akan memudahkan kurir untuk mendistribuskannya.

Potensi kerusakan barang bisa kita hindari.

  1. Memberikan Keamanan Produk

Dengan menempelkan stiker fragile banyak seller online yang mengaku bahwa barang mereka lebih aman dan jarang sekali yang rusak.

Karena memang pihak pengiriman barang akan memperlakukan barang dengan stiker ini dengan sangat hati-hati agar tidak terjadi kerusakan saat pendistribusian.

Jika selama ini anda belum pernah menggunakan stiker fragile ini untuk barang-barang mudah rusak dan perlu penanganan khusus, mulai sekarang mulailah gunakan.

Lagi pula harga cetak stiker fragile ini tidaklah mahal.

Coba cari tempat cetak banner terdekat dilokasi anda. Biasanya disini kita juga bisa cetak stiker dalam jumlah kecil, sehingga budgetnya tidak perlu besar.