Macam jenis Jamur yang Bisa Dimakan – Jamur yang dapat dimakan sudah jadi bagian dari masakan rumah sepanjang ribuan tahun. Varietasnya tidak terhitung jumlahnya, sebagian biasa ditemui di toko bahan santapan serta sebagian cuma bisa ditemui lewat mencari makan di hutan. Kecuali Kamu seseorang pakar mikologi berpengalaman, jangan makan jamur yang Kamu temukan berkembang liar. Banyak spesies beracun nampak sangat mirip dengan yang lebih gurih.

Jamur Kancing( Putih)

Jamur kancing ada secara luas, umumnya bercorak putih ataupun coklat sangat muda, dimensi tutupnya bisa bermacam- macam dari satu nikel sampai separuh dolar. Berupa montok serta kubah, jamur ini mempunyai rasa yang ringan serta lezat yang mengintensifkan dikala dimasak. Jamur yang gampang ditemui ini lumayan serbaguna serta sangat baik buat digunakan baik mentah ataupun dimasak. Mereka pula umumnya ada dalam kaleng serta kadang- kadang dikeringkan.

Jamur Chanterelle( Girolle)

Intrinsik dalam masakan Prancis, jamur chanterelle berupa vas, bercorak kuning terang sampai oranye, serta mahal bila fresh. Bergizi serta lembut dalam rasa serta tekstur, pula ada dalam wujud kering serta kalengan. Jangan sangat banyak memasak chanterelles buat menjauhi pengerasan serta sediakan selaku lauk ataupun tambahkan ke pasta serta risotto.

Jamur Cremini( Italian Brown)

Jamur cremini mempunyai tutup bercorak hitam natural yang rupanya bermacam- macam dari cokelat muda sampai cokelat pekat. Mereka kerap ditemui di sebelah jamur kancing di toko bahan santapan serta ukurannya sedikit lebih besar serta lebih mahal. Kadang- kadang diucap jamur” baby bella” sebab ialah tipe jamur portabella yang lebih muda serta lebih kecil. Gantikan jamur kancing dalam sup, tumis, serta yang lain buat meningkatkan rasa yang lebih fresh.

Jamur Shiitake( Hutan ataupun Ek)

Jamur shiitake mempunyai bermacam- macam warna dari cokelat tua sampai cokelat tua serta mempunyai tutup lebar berupa payung sampai diameter 10 inci dengan kerudung terbuka lebar serta insang cokelat. Mereka mempunyai rasa yang kaya serta bertubuh penuh yang nyaris semacam steak, dengan tekstur semacam daging dikala dimasak. Jamur ini dapat dimasak dengan nyaris seluruh tata cara, tercantum menumis serta memanggang. Buang batangnya saat sebelum dimasak namun sisihkan buat kaldu sup.

Jamur tiram

Tutup seruling jamur tiram menyamai kipas serta rupanya berkisar dari cokelat krem​​lembut sampai abu- abu. Mereka dapat dimakan mentah dalam salad namun lebih kerap dimasak sebentar buat menonjolkan rasa lembut serta tekstur lembutnya. Terdapat yang berkata jamur ini mempunyai rasa mirip tiram ataupun seafood yang mirip dengan wujud fisiknya dengan tiram.

Jamur Enoki( Snow Puff)

Dengan batang panjang serta topi kecil seputih salju, jamur ini bergabung di pangkalnya serta menyamai tauge. Rasanya ringan serta ringan, nyaris semacam buah, dengan tekstur yang renyah. Mereka pula ada kalengan. Saat sebelum digunakan, potonglah basis komunal. Pakai dalam sandwich, salad, sup, serta selaku hiasan. Bila Kamu memakainya dalam masakan yang telah dimasak, tambahkan di saat- saat terakhir sebab memasak kelewatan bisa menguatkan enoki.

Portabello( Portabella) Jamur

Jamur terbanyak yang ada secara komersial, jamur portabello merupakan tipe matang dari cremini. Popularitas mereka berasal dari kampanye pemasaran yang brilian di tahun 1980- an buat menjual apa yang setelah itu dikira selaku jamur biasa yang” sangat matang”. Siklus perkembangan yang panjang memberinya rasa yang dalam, semacam daging, serta tekstur yang substansial. Santapan ini lezat bila dimasak utuh ataupun diiris— dipanggang, terbakar, digoreng, ataupun digoreng. Yakinkan buat memotong bagian batang yang kering serta berserat.

Jamur Porcini( Cepe ataupun Bolete)

Kesukaan dalam formula Tuscan, jamur porcini coklat pucat menyamai jamur payung di dongeng. Dengan berat dari sebagian ons sampai satu pon tiap- tiap, dengan tutup dari diameter 1 sampai 10 inci, porcini mempunyai tekstur yang halus serta berdaging dengan rasa yang menusuk. Mereka lezat dimasak dengan bermacam metode serta dapat menahan wujudnya dikala digunakan dalam sup serta semur. Jamur ada dalam bermacam tingkatan serta biayanya dapat mahal, serta pula dijual kering. Macam jenis Jamur yang Bisa Dimakan