Microfiber merupakan salah satu serat yang tidak diketahui oleh banyak orang yang biasa digunakan sebagai bahan utama dalam membuat handuk, lap dan berbagai jenis lainnya yang dapat memberikan hasil akhir yang super duper halus.

Bahkan kain microfiber ini diklaim memiliki serat yang 100 kali lebih halus dari rambut manusia. Jika dibandingkan dengan kain katun pun, kain yang terbuat dari microfiber memiliki tingkat kehalusan 30 kali lipat.

Lantas apa yang menyebabkan kain ini istimewa ketimbang bahan lain dalam hal menyerap air? Mari simak ulasannya pada artikel dibawah ini.

1. Kain Ini Memiliki Kehalusan Benang Dibawah 1 Denier

Kain ini dibuat dari bahan dasar campuran benang polyester dan nylon dengan kehalusan benang dibawah 1 denier.

Yang artinya, semakin rendah kehalusan benang, maka semakin halus juga kain dan lap tersebut. Sehingga, ketika Anda memutuskan menggunakan microfiber sebagai lap untuk membersihkan mobil atau mengeringkan mobil.

Itu merupakan pilihan tepat karena kain tersebut tidak akan merusak permukaan mobil sama sekali karena memiliki tekstur yang sangat lembut sekali.

 

2. Kain Microfiber : Memiliki Daya Kapiler, Mampu Menarik Semua Partikel

Kain ini dapat menyerap air dan kotoran dengan cepat tanpa meninggalkan bekas goresan yang berarti. Kain yang berbahan polyester ini memiliki daya elektro statik magnetis.

Yang artinya bahan polyester mampu menarik partikel kotoran, baik itu kotoran dan oli. Lalu mengikatnya dan masuk kedalam serat.

Sedangkan bahan kedua dari kain ini yakni nylon memiliki sifat yang dapat mengikat air. Dan jika keduanya digabungkan, maka kain ini selain dapat mengikat partikel kotoran dan juga oli, air pun dapat menyerap secara sempurna.

Sehingga pengeringan mobil yang sudah dicuci menggunakan kain microfiber tentunya akan lebih maksimal tanpa ada kotoran, air dan partikel lain yang tersisa.