Kursus SEO di Jakarta pernah beberapa kali menyinggung tentang pentingnya sosial media untuk melakukan personal branding. Dibandingkan dengan website, sosial media merupakan media paling tepat jika digunakan untuk personal branding.

Karena disini anda bisa langsung bertemu dengan audiens lalu menyapa mereka kapanpun dan dimanapun secara real time.

Agar personal branding yang anda lakukan berbuah manis, lakukan beberapa tips ciamik yang disarankan oleh kursus SEO di Jakarta berikut ini :

1. Menggunakan Nama yang Sama Untuk Semua Sosial Media
Mungkin anda tidak hanya menggunakan satu sosial media saja. Tidak masalah. Sebanyak apapun sosial media yang anda gunakan, pastikan hanya menggunakan satu foto profil yang sama. Yaitu foto anda sendiri. Jangan menggunakan foto orang lain atau bahkan gambar avatar sebagai foto profil. Karena itu sama saja dengan pembohongan publik. Biarkan mereka mengetahui seperti apa wujud anda secara fisik.

2. Perbaharui Foto Profil Secara Berkala
Memperbaharui foto profil setiap sebulan sekali memang sedikit agak kerepotan. Tapi cobalah untuk tetap melakukannya secara konsisten. Memperbaharui foto profil secara berkala akan membantu audiens untuk mengenal anda lebih dekat. Selain itu, cara ini juga bisa membuktikan pada penghuni sosial media lainnya bahwa akun tersebut memang anda sendiri yang mengelola. Bukan orang lain.

3. Posting Konten Sesuai Passion
Apa passion anda, itulah yang bisa digunakan sebagai postingan konten. Misalkan saja anda memiliki passion menulis fiksi. Sering-seringlah memposting cerpen atau sekedar quotes singkat yang berhubungan dengan tulisan. Menurut kursus SEO di Jakarta, cara ini merupakan satu langkah agar orang memahami bahwa anda adalah seorang penulis fiksi.

4. Bergabunglah dengan Group dan Komunitas
Komunitas akan membuat anda lebih berkembang. Contoh saja anda memiliki hobi dan passion menulis. Bergabunglah dengan komunitas para penulis di kota anda. Bergabung dengan group dan komunitas ini bisa memberi tambahan ilmu dan pengalaman terkait dunia tulisan. Tak harus selalu bertemu secara fisik. Anda bisa bertemu secara virtual di group-group sosial media meski hanya sekedar saling menyapa.

5. Pilih Media Sosial yang Tepat
Setelah mengetahui apa passion anda, langkah selanjutnya adalah memilih sosial media yang tepat. Seperti contoh di atas. Jika passion anda adalah menulis, media sosial yang tepat adalah facebook atau blog.

Sebab kedua media ini memungkinkan anda untuk menulis panjang tanpa dibatasi oleh karakter.

Dengan menemukan media sosial yang tepat, berarti separuh perjalanan membangun personal branding telah terlewati.

Sebenarnya masih ada cara lain untuk melakukan personal branding di sosial media. Tapi hanya 5 cara di ataslah yang paling banyak dilakukan orang. Jika ingin tahu tips lainnya, silakan belajar langsung dengan kursus SEO di Jakarta.