Service Toyota sangatlah dibutuhkan untuk menjaga kualitas mobil Toyota kesayangan anda tetap bagus dan awet. Tidak peduli apakah itu mobil baru atau mobil bekas, setiap mobil tetap harus dirawat dengan benar untuk menjaga keawetan mesin mobil. Tentu saja mobil yang sudah tua membutuhkan perawatan yang lebih ekstra dibandingkan mobil baru.

Servis Mobil Toyota

Tentunya banyak hal yang harus diperhatikan saat ingin melakukan service mobil. Salah satunya adalah dengan memilih servis mobil di bengkel terpercaya baik itu bengkel resmi maupun tidak resmi. Keduanya juga memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Dari segi biaya, mungkin banyak orang yang akan memilih bengkel tidak resmi karena biayanya lebih murah. Namun banyak juga yang lebih memilih melakukan reparasi mobil di bengkel resmi guna mendapatkan kualitas yang menjanjikan.

Untuk mendapatkan performa terbaik dari mobil kita, tentunya kita tidak bisa bermai-main dengan performa mobil. Perawatan mobil harus dilakukan dengan cara yang tepat dan ditangani oleh teknisi yang memiliki kualifikasi. Hal ini bertujuan untuk menjaga kualitas mesin mobil dan menghindari kerusakan yang ringan hingga parah.

Banyak yang lebih memilih service mobil di bengkel resmi setelah melalui pertimbangan yang matang. Hal ini sebenarnya tergantung preferensi masing-masing. Mereka umumnya memilih bengkel resmi karena lebih terpercaya dan juga untuk menghindari risiko penipuan. Bahkan dengan pergi ke bengkel resmi juga bisa memberikan manfaat.

Keunggulan Bengkel Resmi Toyota

Tidak perlu ragu membawa mobil ke bengkel resmi Toyota karena beberapa alasan yaitu:

  1. Genuine Spareparts

Yang pasti, suku cadang yang disediakan oleh bengkel resmi adalah produk asli proeduksi pabrikan. Oleh karena itu, meski banyak yang mengeluhkan mahalnya harga, kualitas suku cadang aslinya terbukti memuaskan. Jadi anda tidak akan menyesal mengeluarkan harga yang lebih tinggi untuk mendapatkan sparepart berkualitas yang tentu tidak akan mengecewakan.

  1. Ada Garansi

Ini juga menjadi daya tarik positif dari bengkel resmi dengan memberikan jaminan bagi pelanggan bengkel Toyota resmi. Oleh karena itu, apabila ternyata masalah pada mobil kita masih belum terselesaikan setelah dilakukan perbaikan, kita masih dapat mengadu ke bengkel dan memperbaikinya hingga masalah tersebut teratasi. Pemberian garansi diupayakan untuk menjaga kepercayaan dan kepuasan pelanggan.

  1. Penggunaan Standar Pengerjaan

Mobil yang diperbaiki di bengkel resmi akan dilakukan secara hati-hati dan tidak sembarangan. Setiap bengkel resmi pasti memiliki standar pengerjaan dan ditangani oleh mekanik yang handal dan terpercaya yang juga sudah melalui pelatihan khusus dari Toyota. Oleh karena itu setelah selesai service kita akan melihat hasil pengerjaan yang rapi dan memuaskan.

  1. Data Record Service yang Lengkap

Jika kita melakukan perawatan rutin di bengkel resmi, bengkel akan membuat data catatan servis untuk setiap kendaraan. Ini akan berdampak pada saat kita akan menjual mobil, sehingga mobil yang kita jual memiliki data catatan servis yang lengkap, yang membuat harga jual menjadi lebih tinggi.

  1. Fasilitas Ruang Tunggu yang Memadai

Saat ini sebagian besar bengkel resmi memiliki fasilitas yang memadai dilengkapi dengan AC, TV, sofa, majalah atau koran, dan beberapa sudah menyediakan WiFi. Tentunya, hal ini memberikan kenyamanan yang lebih bagi pelanggan saat menunggu mobilnya diperbaiki.

Oleh karena itu, meskipun harga jasa bengkel resmi sedikit lebih mahal, kualitas yang Anda dapatkan sangat tinggi sepadan dengan harga yang ditawarkan. Oleh karena itu, tidak akan ada kerugian akibat biaya yang mahal, karena banyak keuntungan yang bisa didapat saat melakukan perbaikan di bengkel resmi.

Maka dari itu banyak yang tidak ragu untuk membawa mobilnya langsung ke bengkel resmi karena banyaknya keunggulan yang didapatkan. Dengan menjaga keawetan mobil tentu saja mobil akan jadi lebih awet dan tahan lama serta pengalaman yang memuaskan.

Saat ini sudah banyak bengkel resmi Toyota yang dapat ditemukan di kota anda salah satunya yaitu Astrido Toyota yang sudah memiliki banyak cabang di berbagai wilayah di Indonesia. Astrido Toyota bahkan menawarkan layanan Toyota Home Servis yang akan membawa teknisi langsung ke rumah anda sehingga tidak harus keluar rumah dan membawa mobil ke bengkel.