Ketahui Apa itu Plat Strip dan Apa Manfaatnya

Distributor besi beton – Tentunya kita tahu bahwa plat besi memiliki berbagai jenis yang berbeda-beda, dimana keanekaan jenis ini diwujudkan untuk menyesuaikan kebutuhan kita. Beberapa macam plat besi di antaranya adalah plat hitam, plat kembang, plat kapal, besi plat strip, plat bordes dan lain sebagainya.

 

Terlepas dari banyaknya jenis plat besi, Tahukah Anda apa itu Plat strip? Dan seberapa asing kah Anda dengan material satu ini? Besi plat strip (strip plate) adalah jenis cloth umum yang sering digunakan untuk keperluan arsitektural, konstruksi sipil, sampai pembuatan produk. 

 

Plat strip sendiri adalah salah satu fabric yang sangat umum ditemukan di Indonesia. Anda bahkan bisa membelinya di toko-toko fabric yang menyediakan plat besi secara bebas. Meskipun demikian, sebelum melakukan transaksi pembelian, Anda tetap harus mengetahui dengan benar apa kegunaan dan manfaat dari plat strip itu sendiri dengan tujuan untuk menghindari pembelian plat strip yang tidak sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

Plat strip memiliki visual berbentuk kotak dan pipih dengan ketebalan kurang lebih antara 3 mm sampai 12mm. Jenis plat strip masuk ke dalam kategori baja karbon dengan tingkat karbon rendah yang kandungannya tak lebih dari 0,04% – zero,1 %.

 

Fabric besi plat strip ini umumnya dijadikan fabric dalam pembuatan transportasi, pagar, pembuatan pintu, bahan dasar bangunan, dan lain sebagainya. Terlebih lagi bahan plat strip ini memiliki karakter yang tahan terhadap risiko korosif sehingga produk-produk yang berbahan dasar plat strip akan memiliki keawetan dan ketahanan yang sangat baik.

 

Berikut beberapa fakta menarik penggunaan plat strip dalam kehidupan sehari-hari yang bisa Anda ketahui:

1. Plat Strip Untuk Bangunan Bertingkat. 

Manfaat yang didapat dari penggunaan plat strip dalam bangunan bertingkat adalah dapat memperkuat bangunan tersebut, bahkan kekuatannya bisa mencapai dua kali lipatnya. Hal ini memudahkan Anda untuk meletakan peralatan atau perabotan yang berat di lantai dua bangunan Anda. 

 

2. Plat Strip Untuk Pintu

Selain bisa dimanfaatkan dalam penggunaannya di bangunan bertingkat, plat strip yang memang memiliki sifat dan karakter ringan ini dapat dibentuk dengan mudah dan dijadikan bahan dalam proses pembuatan pintu rumah atau jari-jari gerbang.

 

3. Plat Strip Dalam Transportasi 

Siapa sangka bahwa plat strip juga dapat diaplikasikan dalam transportasi. Pemanfaatan plat besi untuk transportasi sering ditemukan pada kendaraan choose up, mobil angkutan maupun pada bus yang berukuran besar.Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa kehadiran plat besi saat ini memang sudah menjadi suatu kebutuhan yang amat krusial saat ini dan plat strip mungkin bisa menjadi salah satu pilihan Anda. Oleh karena itu, Anda juga perlu teliti dan selektif dalam memilih plat strip yang berkualitas dan tentunya dengan harga yang bersaing. Jadikan Distributor besi beton surabaya sebagai pilihan dan kepercayaan Anda untuk mendapatkan kebutuhan plat strip terbaik.