Kehadiran Media Sosial

Menumbuhkan kehadiran media sosial Anda penting untuk menampilkan bisnis Anda di depan lebih banyak konsumen dan menghasilkan lebih banyak penjualan.

Berikut adalah 6 tips sederhana yang dapat Anda gunakan untuk mengubah akun media sosial Anda yang sepi menjadi komunitas populer yang ramai dengan aktivitas.

Gunakan Alat yang Benar

Jika Anda ingin meningkatkan kehadiran media sosial Anda, rangkuman berita Anda harus sering memposting dan pada waktu yang paling menguntungkan.

Tetapi jika Anda adalah pemilik perusahaan, Anda mungkin tidak memiliki cukup waktu dalam sehari untuk terus-menerus masuk ke semua akun Anda. Itu sebabnya Anda perlu menggunakan alat yang benar.

Menggunakan alat yang tepat akan membantu Anda menjadwalkan posting Anda serta memastikan Anda memposting cukup sering untuk meningkatkan kehadiran media sosial Anda.

Fokus pada Kepuasan Pelanggan

Suka atau tidak, media sosial telah menjadi platform utama untuk layanan pelanggan.

Alih-alih menelepon bisnis atau menunggu berjam-jam (terkadang berhari-hari) agar perusahaan menanggapi email, banyak pelanggan yang mengalami masalah segera beralih ke jejaring sosial untuk mendapatkan bantuan dari merek.

Menggunakan platform sosial Anda sebagai podium layanan pelanggan akan mengirim lebih banyak pengguna ke halaman sosial Anda, dan memudahkan mereka untuk memecahkan masalah mereka.

Kabar baiknya adalah, ringkasan berita Anda bahkan dapat membuat chatbot Facebook yang akan menjawab pertanyaan pelanggan saat Anda tidak ada. Dengan melakukan ini, pelanggan Anda juga akan lebih bersedia untuk membeli dari Anda.

Promosikan Akun Anda

Jangan berharap pelanggan Anda tahu tentang semua platform sosial Anda dan mencarinya sendiri.

Mulai promosikan akun Anda kepada pelanggan Anda dan minta mereka untuk mengikuti, menyukai, mengomentari, dan membagikan postingan Anda. Semakin banyak orang mengetahui kehadiran Anda di media sosial, semakin besar pengikut dan basis penggemar Anda.

Tetap di Atas Apa yang Sedang Tren

Salah satu cara terbaik untuk menciptakan kehadiran yang lebih besar untuk bisnis Anda adalah dengan mendukung tren populer. Melakukan hal ini akan membuat profil Anda di depan banyak pengguna yang tidak pernah tahu tentang bisnis Anda sebelumnya, dan yang juga dapat membantu postingan Anda menjadi viral.

Anda dapat tetap mengikuti tren hanya dengan melihat apa yang sedang terjadi.

Fokus pada Visual yang Menarik

Salah satu cara terbaik untuk menonjol di media sosial sambil meningkatkan kehadiran Anda – adalah dengan fokus menggunakan visual yang menarik.

Untuk manfaat maksimal, fokuslah pada memposting gambar yang menunjukkan gambar orang yang menggunakan produk Anda dan menikmati layanan Anda.

Kejar Keterlibatan Berkelanjutan dengan Audiens Anda

Pengguna tidak akan ingin mengikuti Anda di media sosial atau berinteraksi dengan Anda jika mereka tidak mendapatkan imbalan apa pun. Itulah mengapa index media sangat penting untuk terlibat secara aktif dengan audiens Anda. Ini berarti berkomitmen untuk membalas komentar yang diposting di halaman Anda setiap hari.

Terlibat dengan pengikut Anda tidak hanya akan meningkatkan kehadiran media sosial Anda, tetapi juga membantu Anda mengembangkan hubungan nyata dengan pelanggan.