Panaskan Mesin, Persija Jakarta Menang Telak

Persija Jakarta meminjamkan pemain mudanya ke klub lain jelang bergulirnya Piala Menpora 2021. Kali ini, tim sepakbola nasional indonesia yang berjuluk Macan Kemayoran ini kembali meminjamkan salah satu pemain mudanya, yakni Resky Fandi Witriawan ke klub Liga 2, Dewa United. Ia menyusul dua rekannya yang sebelumnya sudah dipinjamkan ke klub tersebut. 

Mohamad Prapanca, Presiden klub Persija Jakarta, menilai peminjaman ini merupakan opsi terbaik untuk karier Resky ke depannya. Menurut Prapanca, pemain yang masih berusia 21 tahun harus mempunyai jam terbang agar lebih banyak kesempatan untuk menampilkan kemampuannya.

“Persija resmi meminjamkan Resky Fandi ke Dewa United terhitung mulai hari ini dengan durasi peminjaman 1 musim ke depan. Kami berharap dengan peminjaman ini, Resky bisa mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak disana sehingga bisa mengoptimalkan kemampuan terbaiknya,” kata Prapanca yang dikutip dari sius resmi Persija. 

Persija Jakarta sendiri tergabung di grup B pada Piala Menpora 2021 bersama tim lainnya, yakni PSM Makassar, Borneo FC, dan Bhayangkara yang akan bermain di stadion Kanjuruhan Malang. 

Rekrut Bek Asal Brasil

seperti yang dilansir dari berita timnas indonesia, tim kebanggaan Jak Mania ini terus memperkuat skuadnya jelang mengikuti Piala Menpora 2021 dengan merekrut bek muda asal Brasil, Yann Motta Pinto. 

Pemain ini resmi dikontrak Persija Jakarta dengan durasi kontrak 1 musim. Sebelum ikut berlatih dengan Persija, ia telah menjalani karantina mandiri selama lima hari. 

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan Persija Jakarta, saya tahu tim ini adalah tim besar dan juga memiliki basis pendukung yang luar biasa. Saya tidak sabar untuk segera bisa bermain untuk Persija Jakarta, “ kata Motta. 

Jadwal Pertandingan Persija Jakarta di Fase Grup

Grup B di Stadion Kanjuruhan, kabupaten Malang

22 Maret 2021

Persija Jakarta vs PSM Makassar Pukul 18.15 WIB

27 Maret 2021

Borneo FC Samarinda vs Persija Jakarta Pukul 18.15 WIB

31 Maret 2021

Persija Jakarta vs Bhayangkara Solo FC Pukul 18.15 WIB