Isi Seserahan Pernikahan di Indonesia – mari kita simak artikel berikut ini. Setiap bangsa memiliki kebiasaan tersendiri dalam menyelenggarakan hajatan pernikahan. Cara terbaik mengadakan acara ini dan apa yang diberikan kerabat untuk pernikahan? Itu semua tergantung pada bagaimana kebiasaan diamati dalam keluarga.

Isi Seserahan Pernikahan di Indonesia

Dalam artikel ini Tradisi Cincin Emas Wanita sangat penting, bisa dikatakan, itu adalah akar dari seluruh proses mulai dari persiapan hingga pemberian hadiah dan mengakhiri liburan. Pada zaman dahulu, persiapan pernikahan dimulai beberapa bulan sebelumnya. Gadis-gadis sejak kecil terlibat dalam menjahit, menyiapkan mas kawin untuk diri mereka sendiri.

Pria muda, menurut tradisi, memberikan hadiah kepada Cincin Emas Wanita – ini adalah gaun untuk pernikahan, perhiasan. Pengantin pria juga memberikan hadiah kepada kerabat pengantin wanita. Ini adalah hadiah praktis: mantel bulu, sepatu, potongan tekstil. Banyak uang yang dihabiskan untuk hadiah seperti itu.

Saat ini, semuanya disederhanakan, memberikan hadiah kepada kerabat masa depan Anda tidak perlu untuk pengantin pria atau wanita.Tentu saja, uang memimpin di antara semua hadiah pernikahan. Pernikahan bukanlah acara yang murah, jadi pasangan muda akan senang dengan hadiah uang tunai.

Bagaiamana Isi Seserahan Pernikahan di Indonesia?

Menurut statistik, setiap tamu kedua membawa hadiah uang. Berapa banyak uang yang harus diberikan untuk perayaan seperti itu, semua orang yang diundang memikirkannya. Tidak ada jumlah uang tertentu yang diberikan, tetapi faktor-faktor tertentu dapat mempengaruhinya. Lokalitas orang-orang muda pasti mempengaruhi hadiah uang.

Jika mereka tinggal di desa, maka seribu rubel akan menjadi hadiah Cincin Emas Wanita uang yang cukup. Jika habitatnya adalah kota, jumlah ini akan terlalu rendah, di megalopolis disarankan untuk meningkatkan jumlah presentasi sebanyak 10 kali. Itu semua tergantung pada tingkat harga wilayah tempat tinggal.

Faktor kedua adalah seberapa dekat kerabat. Semakin dekat, semakin besar jumlah hadiahnya. Namun, ada aturan yang tidak terucapkan: hadiah uang dari orang tua harus sangat berbeda dari hadiah tamu yang paling dermawan.

Namun, itu semua tergantung pada kemungkinan. Kerabat yang kaya memberikan hadiah yang murah hati, sementara kerabat dengan pendapatan sederhana memberi lebih sedikit uang. Terlepas dari besarnya hadiah uang, tidak ada yang mengutuk siapa pun, yang terpenting adalah dari hati yang murni.

Hadiah uang dari teman, rekan kerja, teman sekelas mungkin kecil, lebih baik membuat hadiah seperti itu di klub. Di pesta pernikahan, tidak ada yang menuntut untuk menyuarakan jumlah yang disumbangkan.

Selain itu, Anda perlu memperhitungkan kondisi keuangan pribadi Anda dan tidak memberikan hadiah yang melebihi kemampuan Anda. Orang muda tahu tentang kemampuan kerabat mereka dan tidak akan menghakimi siapa pun, yang utama adalah perhatian dan sikap yang baik.Hadiah uang tunai ditempatkan dalam amplop atau peti mati yang indah.

Harus diingat bahwa berapa pun jumlah yang disumbangkan, yang utama adalah perhatian yang akan diberikan kepada pengantin baru. Bukan jumlah yang akan diingat, tetapi roti panggang yang baik dan tulus, angka yang cerah dan ceria, yang harus diperhatikan terlebih dahulu. Demikianlah artikel Isi Seserahan Pernikahan di indonesia. Semoga bermanfaat.