Waktu kecil dulu, orang tua biasanya melarang anaknya bermain game terlalu lama. Karena mereka khawatir kalau keseringan bermain game, tidak baik untuk masa depannya mulai dari waktu belajar yang terganggu, buang-buang uang karena voucher game membuat malas atau jauh dari capaian prestasi.

Stigma seperti ini muncul karena saat itu masih belum ada kompetisi-kompetisi game online seperti sekarang ini yang lebih profesional. Dari seiring berjalan waktu, main game tak lagi sekedar sebuah hobi saja.

Tapi saat ini bisa disalurkan juga hobi tersebut menjadi profesi dan prestasi. Berikut ini beberapa panduan yang perlu dipahami jika ingin menjadi pemain game profesional.

Yakinkan diri sendiri

Profesi ini memang masih dipandang remeh bagi banyak orang. Dengan komitmen kuat, maka dapat menjadi penyelamat ketika mulai berpikir untuk menyerah dari dunia gamer profesional tersebut.. Dengan adanya komitmen kuat menjadi gamer profesional, bukan hanya bisa menguatkan mental, tetapi membuat Anda semangat mengasah kemampuan gaming Anda.

Menyiapkan budget untuk kebutuhan in-game

Di dalam game itu sendiri ada beberapa kebutuhan yang biasa para gamer penuhi. Misal saja membutuhkan dana untuk membeli suatu hero yang ingin kita kuasai dalam kategori permainan MOBA.

Biasanya gamer membeli voucher tertentu untuk kebutuhan pembelian item in-game tersebut ada melakukan top up. Untuk hal satu ini tentu dibutuhkan dana meski tidak terlalu besar. Tapi tetap harus dialokasikan untuk dana khusus ini.

Jangan berlebihan juga membeli voucher, secukupnya saja sesuai dengan kebutuhan. Pembelian item seperti skin karakter sendiri biasanya bisa menambah kepercayaan diri dan semangat dalam bermain.

Menyiapkan perangkat mumpuni untuk gaming

Pakai PC dengan processor yang terbaru, pengolah grafis berkualitas, dengan memori RAM berkapasitas luas. Sama halnya tentu dengan perangkat smartphone yang lebih baik merupakan perangkat yang cocok untuk gaming.

Dari faktor satu ini, bisa menunjang kenyamanan, kelancaran dan performa bermain game. Tentunya anda tidak ingin bukan sering mengalami lag saat bermain game? Maka dari itu hal satu ini tergolong penting.