Informasi Penting di Lamaran Kerja

Informasi Penting di Lamaran Kerja – Apakah anda baru pertama kali membuat surat lamaran kerja? Jika benar, pastikan mengetahui bagaimana cara membuatnya dan apa saja informasi di surat lamaran kerja yang harus dicantumkan. Mengingat membuat surat lamaran kerja yang baik akan menjadi pertimbangan HRD.

Inilah Informasi Penting di Lamaran Kerja Tidak Boleh Terlewatkan

Sederhananya ada 4 informasi penting yang harus ada dalam surat lamaran kerja. Adapun informasi tersebut mengenai data diri, posisi jabatan yang dilamar, Curriculum vitae dan berbagai informasi lain. Selengkapnya mengenai apa saja informasinya, berikut ini penjelasannya.

  1. Informasi Diri

Informasi penting yang harus ada di surat lamaran kerja yaitu data diri. Tujuan utama mencantumkan informasi ini agar HRD dan pihak perusahaan yang melakukan seleksi dokumen untuk menghubungi nantinya.

Adapun beberapa informasi di surat lamaran kerja pada bagian ini seperti nama lengkap, tanggal lahir, alamat, nomor telepon, sosial media dan berbagai informasi lain yang berhubungan dengan data diri.

  1. Posisi Jabatan

Biasanya Setiap perusahaan yang memasang iklan lowongan pekerjaan mencantumkan ketentuan dalam pengiriman surat lamaran kerja. Biasanya mengharuskan untuk mencantumkan posisi yang akan dilamar dengan kode-kode tertentu.

Mengingat biasanya kebanyakan perusahaan atau tempat usaha mencantumkan beberapa lowongan pekerjaan sekaligus dalam satu iklan. Maka dari itu dengan adanya posisi jabatan ini akan lebih mudah untuk seleksi.

  1. Curriculum Vitae

Informasi di surat lamaran kerja yang selanjutnya dan cukup penting yaitu curriculum vitae. Perlu ada ketahui jika curriculum vitae atau biasa dikenal dengan CV mempunyai peranan yang sangat penting dalam surat lamaran kerja.

Adapun beberapa informasi yang dimaksud dengan curriculum vitae seperti riwayat pendidikan, keahlian yang dimiliki, riwayat pekerjaan dan berbagai informasi penting lainnya. Tujuan dari adanya informasi ini agar HRD lebih mudah untuk melakukan seleksi.

Demikian penjelasan mengenai beberapa informasi di surat lamaran kerja yang tidak boleh dilewatkan. Selain itu, ada juga beberapa informasi tambahan lain seperti mencantumkan sumber informasi mendapatkan lowongan kerja, tanggal dan perhatikan juga cara penulisan dengan benar.