Tak mau kalah dengan Xiaomi, Asus, dan Lenovo yang lebih dulu meluncurkan smartphone dengan baterai jumbo, pabrikan LG juga menghadirkan LG X Power dengan dukungan baterai 4100 mAh.

Berkat baterai dengan kapasitas sangat besar tersebut, memungkinkan LG X Power untuk bertahan hingga 3 hari penuh dalam pemakaian normal. Simak ulasan terbaru Hapedut.com perihal dukungan spesifikasi dan fitur lengkapnya.

Selain memiliki baterai dengan kapasitas massif, LG X Power juga didukung oleh layar sentuh yang cukup lebar dengan ukuran 5.3 inci berjenis IPS LCD yang terkenal dengan sudut pandang yang luas.

Kualitas layar tersebut cukup setara dengan smartphone atau phablet menengah lainnya berkat resolusi HD 720 x 1280 pixel dan kedalaman hingga 16 juta warna yang dapat menampilkan gambar cukup tajam dan jernih.

Performa dari LG X Power tergolong cukup standar dikelasnya dengan prosessor Quad Core 1.14 GHz Cortex-A53 dari MediaTek MT6735 yang dikombinasikan dengan chip grafis Mali T720 MP2.

Untuk mengoptimalkan kinerjanya LG X Power dilengkapi dengan RAM 2 GB yang memungkinkan aksi multitasking dapat berjalan lancar tanpa hambatan.

Yang cukup menarik dari LG X Power adalah dukungan OS Android Marshmallow dengan balutan antarmuka LG UX UI.

Sebagai sarana berfoto ria, LG X Power dioptimalkan dengan kamera belakang 13 MP yang ditunjang dengan adanya autofocus dan LED flash serta kemamuan merekam video hingga 1080p.

Tak lupa, pada diatas layarLG X Power juga terdapat kamera sekunder 8 MP untuk memenuhi kebutuhan foto selfie dan video call.

Tidak jauh berbeda dengan para kompetitornya, LG X Power juga mengusung konektivitas 4G LTE, 3G HSPA, WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth, dan microUSB.

Agar dapat menampung seluruh data penggunanya LG X Power dipersenjatai dengan memori internal 16 GB dan dukungan ekspansi microSD hingga 128 GB.

Pada saat ini LG X Power telah tersedia di Negara Ukraina dengan harga yang cukup kompetitif, yaitu $200 atau sekitar Rp 2.7 jutaan serta akan tersedia dalam dua varian warna, yakni hitam dan putih.