Generator tegangan impuls yang juga dikenal sebagai seri L adalah elemen utama dari sistem pengujian tegangan impuls. Mereka biasanya berkisar dari 100 kV hingga 1200 kV tegangan pengisian agregat. Desainnya sedemikian rupa sehingga hanya digunakan untuk menguji sistem peralatan tegangan tinggi dengan impuls petir dan switching sesuai standar IEC 60060-1 yang juga dikenal sebagai IEEE St.4. Besaran tegangan pengisian optimum adalah 100 kV stage dengan energi maksimum 5 kJ/stage. Ini dihitung untuk dua belas tahap untuk tegangan output optimal 900 kV (SI) dan 1150 kV (LI) dalam skenario tanpa beban.

Generator ini dapat dimodifikasi untuk melakukan berbagai pengujian khusus pada transformator, pengujian arus impuls arester surja serta pengujian EMP pada peralatan listrik. Sistem modular yang dipilih memungkinkan aplikasi variabel di industri serta di laboratorium pendidikan dan penelitian. Rangkaian generator impuls adalah rangkaian pengali Marx. Kapasitor impuls yang disusun dalam tahapan generator diisi secara paralel dengan tegangan DC hingga 100 kV terhadap potensial tanah untuk menghasilkan impuls yang dihubungkan secara seri oleh celah percikan.

Untuk waktu depan serta penyesuaian nilai uji impuls waktu setengah, tahap generator mencakup resistor ekor dan resistor depan. Loop pelepasan kecil menjamin bentuk tegangan yang halus dan induktansi internal yang rendah. Generator impuls dibangun dalam Genset 10 KVA desain 5 kolom. Semua kolom ini terbuat dari penyangga plastik berlapis baja dari serat kaca. Tiga kolom berfungsi sebagai penopang kapasitor impuls pada tahap generator.

Semua resistor ekor dan depan yang diperlukan diatur di antara salah satu dari tiga kolom serta kolom keempat. Di kolom kelima di sisi lain, celah bola tetap serta resistor pengisian milik setiap tahap semuanya diatur. Celah bola bergerak semuanya dipasang bersama dalam batang isolasi yang dibangun secara vertikal yang dapat dipindahkan secara horizontal untuk penyesuaian jarak celah dengan bantuan penggerak motor yang berada di potensial bumi. Lima kolom insulasi Jual Genset Murah ditempatkan pada dasar baja penampang umum yang dirancang baik sebagai tipe bergerak atau stasioner, yang pertama memiliki wadah atau rol untuk bantalan udara.

Dalam hal mobilitas, generator impuls yang memiliki tegangan dari 100 hingga 1000 kV dapat dipindah-pindahkan sedangkan generator impuls yang memiliki tegangan dari 1100 hingga 1200 kV hanya sistem stasioner.

Aksesori generator impuls berdasarkan permintaan khusus meliputi:

Set resistor yang digunakan untuk menguji impuls trafo switching.

Bantalan udara untuk generator impuls untuk memindahkannya di lantai horizontal yang halus.

Rol untuk generator uji. Ini membantu dalam memindahkannya dengan tangan dengan poros balon.

Induktansi dan resistor tambahan untuk uji tegangan impuls petir transformator.

Reaktor untuk pembangkitan impuls switching dan osilasi petir.

Reaktor yang digunakan untuk pembangkitan arus impuls untuk pengujian arester surja.

Penutup pelindung cuaca untuk pemasangan di luar ruangan terbatas.

Generator dapat dilengkapi dengan tali pembumian yang digerakkan motor, yang sebagai tambahan, membuat hubungan pendek semua kapasitor impuls setelah generator dimatikan.