Di era sekarang untuk mencari desain rumah minimalis terbilang mudah. Ada banyak gaya dan bahan material yang bisa digunakan. Mulai dari penggunaan bahan material kaca, batu alam, sampai kayu.

Gaya Desain Rumah Minimalis

Namun, karena rumah zaman sekarang mengusung konsep minimalis, maka gaya desainnya pun harus disesuaikan. Oleh karena itu, kamu bisa mencoba gaya desain rumah minimalis di bawah ini yang sekiranya cocok saat diterapkan dengan konsep rumah minimalis.

Desain Rumah Minimalis Modern Glass House

Salah satu desain yang cukup populer dan cocok untuk rumah minimalis adalah desain modern glass house. Perpaduan antara gaya atsitektur yang modern dan minimalis membuat rumah terasa seperti hotel bintang lima. Apalagi bahan yang digunakan adalah kaca. Dengan pencahayaan yang cukup, kesan minimalis akan semakin terasa.

Desain Rumah Mediteranian

Gaya desain satu ini cocok pada rumah yang berada di wilayah tropis. Salah satu ciri khasnya adalah atap keramik berwarna merah. Sekilas desain ini akan mengingatkanmu dengan tipe rumah ala bangsawan. Jika kamu menyukai dan ingin mempunyai rumah ala kerajaan, bisa mencoba konsep desain satu ini.

Desain Rumah Kontemporer

Salah satu ciri khas dari desain rumah minimalis satu ini adalah banyaknya variasi gaya yang disesuaikan dengan keinginan penghuni rumah. Namun, konsep rumah ini bisa memunculkan kesan minimalis karena memanfaatkan material yang bisa didaur ulang. Ditambah lagi dengan pencahayaannya yang natural.