Pengacara mewakili kepentingan hukum klien dan mencoba menyelesaikan perselisihan seefektif mungkin. Mereka juga memiliki peran penasehat dan tetap berhubungan dengan rekanan. Selama prosedur, mereka menyiapkan dokumen prosedural, mengajukan kasus ke pengadilan dan berkorespondensi dengan otoritas kehakiman.

Karena pengacara dapat menjalankan banyak profesi, lingkungan kerja mereka sangat beragam. Banyak pengacara/ lawyer bekerja di pengadilan dan kantor hukum dan notaris, tetapi juga banyak perusahaan dan lembaga pemerintah (seperti Otoritas Pajak) mempekerjakan pengacara.

Ada juga penasihat hukum yang memiliki kantor independen. Rekan kerja yang berurusan dengan pengacara, misalnya, asisten hukum, notaris hukum perdata, pengacara, dan jaksa penuntut umum.

 

Bagaimana Anda menjadi seorang pengacara?

Seseorang yang ingin menjadi pengacara dapat mengikuti pendidikan profesional yang lebih tinggi di bidang Hukum atau gelar sarjana Hukum. Yang terakhir ditawarkan di Amsterdam (UvA dan VU), Groningen, Leiden, Maastricht, Nijmegen, Rotterdam, Tilburg dan Utrecht.

Mata pelajaran penting: pelatihan lanjutan pengacara, karir pengacara, menjadi pengacara, pelatihan ulang pengacara, pelatihan pengacara, pendidikan pengacara tingkat, belajar menjadi pengacara, belajar menjadi pengacara.