Untuk Anda yang sedang berada di Bandung, pastinya berjalan jalan akan menjadi kegiatan yang menyenangkan. Hal ini dikarenakan akan banyak sekali tempat wisata yang bisa untuk Anda kunjungi dan juga memiliki lokasi yang instagramable. Tentu saja tempat tersebut akan membuat Anda menjadi tidak bosan dan ingin untuk menghabiskan waktu lebih lama di kota Bandung. Tidak hanya dikenal sebagai gudangnya kuliner, Bandung juga dikenal sebagai kota tujuan wisata dengan destinasi yang sangat bervariasi. Di Kota Kembang, kamu bisa menemukan beragam tempat wisata baik untuk liburan keluarga, tempat wisata Bandung yang instagramable hingga tempat wisata yang cocok untuk anak muda.

Mendengar customized structure Bandung, apa yang ada di pikiran anda? Jika tidak Gedung Sate, Tangkuban Perahu, ya Trans Studio. Selain tiga hal di atas, tujuan orang ke Bandung pasti untuk belanja baju atau wisata kuliner. Padahal Bandung tak hanya berisi itu-itu saja. Banyak objek wisata di Bandung yang terkenal indah, namun jarang sekali dikunjungi. Miris sekali kan? Bahkan lebih banyak orang Bandung yang pergi ke luar negeri daripada mengeksplorasi tanahnya sendiri.

Destinasi wisata bandung Instagramable

Jika kebetulan anda ke Bandung, coba datang ke 5 tempat wisata yang masih jarqang dikunjungi ini. Meski masih sepi (pernah ramai juga dahulu), tempat ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Bahkan tak kalah dengan Tangkuban Perahu atau kawah putih. Mangga, kita simak bersama-sama!

Taman Hutan Raya Ir. H Juanda

Bandung memang terkenal sebagai kota yang memiliki hawa sejuk dan juga pemandangan yang indah. Tak heran banyak sekali wisatawan yang menghabiskan waktunya untuk mengunjungi destinasi wisata bandung instagramable kota satu ini. Kawasan yang sejuk merupakan salah satu daya tarik utama yang ada di Kota Bandung. Sehingga, ketika berada disini Anda quip bisa mengunjungi Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda yang terletak di pusat kota.

Taman satu ini berada dekat sekali dengan kawasan terkenal yang ada di Kota Bandung yakni kawasan Dago. Ada banyak hal yang bisa untuk Anda lakukan ketika berada di taman ini. Mulai dari backwoods walk, menikmati air terjun, melihat binatang liar dan juga berwisata mistis yakni di goa Belanda dan Goa Jepang. Kegiatan tersebut tentu saja dapat Anda lakukan di tempat ini. ditambah lokasinya yang hijau nan instagramable akan membuat Anda betah ketika berada disini.

The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup digemari wisatawan karena menawarkan pemandangan yang indah, serta permainan yang beragam. Dari mulai wahana untuk anak-anak sampai permainan yang dapat memacu adrenalin dapat kamu temukan disini. Adapun wahana yang cukup menantang antara lain adalah Mountain Swing, Zip Bike, dan juga Sky Tree. Sementara untuk anak-anak, mereka dapat melakukan aktivitas outbond, melukis, hingga memberi makan kelinci.

Kawasan Punclut

Anda yang berasal dari luar Bandung pasti kurang tahu dengan Kawasan Punclut atau Puncak Ciumbuleuit. Orang lokal Bandung biasanya menggunakan kawasan ini untuk nongkrong sambil menikmati Kota Bandung dari ketinggian 1.000 meter. Saat malam hari, anda dapat melihat gemerlapnya Bandung dari atas bukit ini sambil menikmati kuliner lokal yang rasanya menggoyang lidah.

Kawasan ini dulunya sangat ramai, namun sekarang pengunjungnya mulai berkurang. Orang-orang dari luar Bandung lebih suka datang ke tempat wisata yang lebih present day seperti Trans Studio. Jika anda datang ke Bandung jangan lupa untuk datang ke kawasan Punclut ini. Nikmati udara puncak Bandung yang dingin ditemani kuliner nasi merah khas Ciumbuleuit. Dijamin anda akan ketagihan!

Rainbow Garden Lembang

Untuk Anda yang ingin menghirup udara segar di pegunungan saat berada di Bandung, maka Anda quip tak boleh melewatkan kesempatan untuk mengunjungi Rainbow Garden Lembang. Tentu saja tempat wisata satu ini dapat menjadi salah satu alternatif bagi Anda yang telah bosan mengelilingi Bandung kota. Hal ini tentunya akan menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi Anda dan keluarga.

Ketika berada disini, nantinya Anda akan melihat kompleks taman yang didalamnya terdapat berbagai macam koleksi bunga yang memiliki warna cantik. Serunya lagi, ketika berada disini Anda quip juga akan bisa memakan koleksi bunga yang ada di taman ini. Pasalnya, sekitar 80 persen jenis bunga disini dapat Anda konsumi. Kapan lagi bisa menikmati dan mencoba berbagai macam rasa bunga?

Tebing Keraton

Berada di ketinggian 1200 mdpl, tebing ini menawarkan keindahan alam dari jejeran hutan pinus dan hamparan Kota Bandung dari ketinggian. Di territory wisata ini kamu dapat berkemah, menikmati dusk dan dawn, traveling menuju bukit, berfoto dengan pemandangan bukit, dan masih banyak lagi.

Perkebunan Teh Rancabali

Anda yang sudah bosan dengan suasana kota bandung yang sangat padat. Perkebunan Teh Rancabali bisa menjadi pilihan yang tepat. Terletak di kawasan Ciwidey, kebun teh ini memiliki ketinggian hingga 1.628 meter dari permukaan air laut. Suhu rata-rata di tempat ini berkisar antara 16-26 derajat Celcius. Bisa dibayangkan bagaimana sejuknya (mungkin dingin) kebun teh ini!

Di kawasan perkebunan teh Rancabali, anda bisa menikmati hamparan kebun teh yang hijau. Anda bisa melakukan tea walk atau berjalan melintasi sela-sela pohon teh sembari melihat pekerja memetik daun teh. Terakhir, anda yang sangat menyukai fotografi, kebun teh ini adalah spot yang tepat untuk mengabadikan banyak momen. Buktikan sendiri jika anda tidak percaya!