Saat berpromosi dibayar per click, Google memberikan advertiser dua pilihan luas. Berpromosi pada hasil penelusuran, berpromosi di content web atau banyak yang pilih lakukan ke-2 nya. Berpromosi dalam penelusuran bermakna jika hasil diperlihatkan di Google di bawah penelusuran, dan dalam hasil penelusuran distributornya. Iklan content Google berlaku untuk website yang pilih untuk masukkan “Adsense” ke website mereka. Saat adsense berkembang cepat, saat ini bisa disaksikan di juta-an halaman situs di semua situs. Tetapi, banyak advertiser menghindar ini untuk cuman berpromosi pada hasil penelusuran.

Ada banyak argumen untuk ini, dan yang pertama ialah keyakinan. Ini ialah dari hasil website yang lebih kecil, sampai kerajaan adsense pilih untuk mengawali Penipuan Click. Walau permasalahan ini terjadi dalam pencarian, permasalahan ini lebih menguasai. Mereka yang lakukan Penipuan Click pada pencarian ialah mereka yang coba lemahkan ROI kompetitor. Dengan Adsense, hal sama berlaku, bersama-sama dengan pemilik website coba tingkatkan penghasilannya memakai strategi sama.

Argumen lain kenapa pemilik website pilih untuk pasarkan dengan content ialah motivasi konsumen saat ia ada dalam website. Seorang yang ada dalam website yang lain, kecuali advertiser kemungkinan berada di sana karena argumen yang paling berlainan. Misalkan website yang mengulas rugi Adsense, sesungguhnya akan kembalikan iklan buat mereka yang jual “Situs Situs Adsense” misalkan. Orang kemungkinan mengekliknya, tapi mereka mustahil beli sesudah membaca pembahasan negatif. Argumen lain karena mungkin orang di website adsense betul-betul cari palet warna terbaik untuk dipakai. Karena itu, orang itu tidak memandang iklan itu berkaitan, tapi kemungkinan mengeklik iklan itu secara asal-asalan.

Web Adsense kerap ditampik oleh pemasang iklan sebab menganggap itu mengikutsertakan semakin banyak administrasi. Mengecek lewat website untuk menyaksikan berapa berkaitannya, dan mengubah penawaran mereka untuk menentukannya masih ada di satu situs. Dengan sejumlah kata yang mempunyai jaringan lebih dari 500 website, ini tentu pekerjaan yang menjemukan dan mahal. Meski begitu, banyak pula yang merasakan jika account Adwords mereka tampilkan website, yang bahkan juga nampaknya tidak coba memberikan dukungan keyword mereka. Contoh yang masak, ialah mereka yang berpromosi di bawah phrase hukum yang ada di halaman “persyaratan dan ketetapan” dan “peraturan privacy” website adsense.

Walau banyak yang menampik iklan content, masihlah ada yang berasa memberi ROI sama untuk penelusuran. Argumen untuk ini bisa diketemukan lewat realita jika makin banyak advertiser cuman pilih penelusuran. Karena ini terjadi, advertiser mempunyai semakin sedikit kompetisi hingga harga kata itu menyusut. Advertiser memperoleh ROI yang bagus dari website penerbit yang memilih untuk secara aktif mempromokan service advertiser dalam content mereka. Contoh dari ini bisa diwujudkan dari saat seorang membahas service pembuatan, dan langsung mereferensikan service advertiser. Ini ialah cara positif untuk penerbit dan advertiser, dan langkah yang bagus untuk penerbit untuk bekerja maju. Meski begitu, penerbit harus tetap ingat, tidak untuk begitu terang dalam lakukan ini, atau konsumen yang pintar pasti hitung niat penerbit.

Argumen lain kenapa advertiser pilih content untuk tingkatkan rasio mereka, tetapi ini dapat dilaksanakan di mesin perayap yang lain. Tetapi bukti masih ada jika mereka yang pilih iklan content harus pilih jaringan Google Adsense. Itu ditata jauh dan di atas yahoo dan orang yang lain sama dengan sementara jaringan penerbitnya yang perkasa bermakna advertiser akan mendapatkan faedah dari bisa menebarkan pesan mereka lewat bermacam website.

Walau Adsense jadi distributor content PPC terbaik, itu tentu tidak sesuai dengan penelusuran advertiser. Pada penelusuran, prospect lebih berkualitas, lebih teratur, dan tidak nakal. Ini sudah membuat advertiser secara stabil pilih pencarian dibanding content. Meski begitu, advertiser selalu harus mengetes adsense dan menyaksikan apa itu bisa memberi ROI yang mereka mencari. Beberapa advertiser menjelaskan jika content memberi keuntungan yang lebih bagus untuk usaha mereka dibanding penelusuran. Ini bervariatif, tetapi pada penelusuran umum masih jadi Raja untuk advertiser PPC. Untuk orang yang mempunyai blog bagus ini bisa menjadi penghasilan tambahan untuk mendapat penghasilan dari iklan di google adsense.