Restoran adalah inti dari rumah, setuju? Di restoran, ada banyak dinamika keluarga, di mana Anda dapat berbagi cerita dan menikmati makanan. Di bawah tren restoran minimalis, ruang kecil juga bisa menjadi tempat paling nyaman, bahkan untuk berbagai aktivitas lain, seperti bekerja saat WFH atau sekadar bersantai sambil menikmati camilan.

Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir dengan keterbatasan ruang di rumah Anda.

Gaya Kasual Homey di Ruang Makan Minimalis

Keterbatasan lahan tidak menjadi kendala terwujudnya restoran yang nyaman dan sederhana. Pilih furnitur hemat ruang yang lebih kasual, dan ruangan akan terasa lebih santai dan tidak terlalu sempit. Peralihan dari sofa ke meja makan juga terasa lebih fleksibel. Ruangan juga multifungsi karena bisa digunakan untuk berbagai kegiatan keluarga.

Ruang Makan Minimalis Bergaya Japandi

Kami kutip dari laman rumahdokter.com, Untuk rumah kecil, restoran Jepang sederhana selalu bisa mempercantik ruangan dengan efektif. Ditambah dengan nuansa alam dan dekorasi hijau, pilihan furnitur restoran terasa pas dan hemat tempat. Konektivitas dengan ruang terbuka di bagian belakang juga membuat hang out bersama keluarga terasa lancar dan sejuk.

Empuk untuk Bersantai dengan Gaya Natural

Seperti inspirasi sebelumnya, gaya Jepang memang bisa menjadi pilihan restoran minimalis yang tak lekang oleh waktu. Untuk memaksimalkannya, pilihlah model furnitur yang sederhana namun serbaguna dan berkualitas tinggi, sehingga restoran akan menjadi magnet yang kuat bagi setiap anggota keluarga. Kursi makan yang empuk juga menciptakan suasana yang nyaman. Dengan cara ini, keluarga Anda akan betah setelah duduk lama.

Nuansa Hangat di Ruang Makan Minimalis

Restoran sederhana ini masih memiliki suasana alam Jepang, terlihat redup dan hangat. Berbalut kayu, mulai dari panel plafon, pintu, peralatan dapur hingga dekorasi senada, restoran minimalis ini fokus pada tata letak di tengah ruangan. Perabotannya sendiri sangat sederhana dan indah, dengan kursi makan kayu dan meja makan kaca

Ruang Makan Minimalis Keluarga Kecil

Sebuah restoran minimalis tentunya tidak perlu memilih furnitur yang kebesaran atau furnitur yang melebihi jumlah anggota keluarga. Anda bisa memilih meja makan yang lebih hemat tempat atau hemat tempat, seperti inspirasi di atas. Penataan di dekat jendela juga akan memberikan kesan lebih lapang. Tak lupa, aksen partisi kayu ala Jepang juga memberikan batas yang jelas antara aula depan dengan restoran minimalis.

Furnitur Smart Jadi Penyelamat

Ruang makan minimalis ini terinspirasi dari ruang tamu dan dapur sekaligus. Meski merupakan ruangan multifungsi, tidak akan terkesan sempit dan sesak, bukan? Hal ini karena pandai mengatur dan menggunakan furnitur.

Sebagai cara untuk menciptakan ruangan yang efisien, pilih saja model furnitur dengan ukuran yang lebih sesuai. Jika menempel di dinding, posisinya akan lebih nyaman. Meski ruangannya kecil, Anda tetap bisa menambahkan berbagai dekorasi sederhana. Memilih meja makan lipat juga bisa menjadi solusi hemat tempat dan multifungsi untuk restoran sederhana di rumah mungil Anda.

Gaya Praktis Ruang Makan Minimalis di Apartemen

Bagi Anda yang tinggal di apartemen, terutama yang bertipe studio kecil, restoran minimalis bisa dihadirkan dengan nyaman tanpa terlalu memakan tempat. Terinspirasi dari ruang makan sederhana, ada meja dan kursi bar di atasnya, menjembatani celah antara dapur dan ruang tamu. Untuk mempercantik restoran sederhana tersebut, Anda bisa menghadirkan dekorasi Jepang yang sederhana namun cantik.

Buat yang lagi butuh ide desain resto minimalis, jangan sungkan-sungkan untuk membaca artikel lainnya seputar Dekoruma, ya! Selain ruang makan, ada inspirasi desain ruang lainnya, seperti ruang tamu, kamar mandi, kamar tidur, dll, yang tentunya hemat tempat dan multifungsi, serta mengatasi kendala ruang yang sering dirasakan banyak orang.