Xiaomi merupakan salah satu brand HP terkemuka di Indonesia yang berasal dari China. Xiaomi sudah lama melayani masyarakat Indonesia dengan sajian smartphone-nya yang memiliki spesifikasi tangguh dan harga yang cukup terjangkau.

Tidak kalah dengan merek ponsel ternama seperti Samsung dan Huawei, Xiaomi juga menawarkan banyak fitur dan teknologi canggih pada produk smartphone terbarunya. Maka tak heran jika produk ponsel bermerek Xiaomi semakin ramai di pasaran dalam negeri.

Berbicara tentang fungsi setiap ponsel Android, tentu ada fungsi aplikasi yang sudah kita kenal. Ya, WhatsApp menjadi salah satu aplikasi paling populer di dunia dan dapat mengomunikasikan banyak pesan, mulai dari pesan teks, suara, foto hingga video, Anda dapat mengirimkannya melalui aplikasi ini.

Anda juga dapat mengunggah status yang sedang Anda rasakan di aplikasi ini. Selanjutnya, aplikasi WhatsApp tidak diragukan lagi telah memudahkan kita semua untuk berbagi informasi dengan teman dan kerabat.

Namun saat ini jika WhatsApp kita disadap atau dapat dilihat oleh orang lain, banyak sekali kasus khusus untuk itu diperlukan keamanan pribadi agar WhatsApp Anda lebih aman. Nah untuk itu kami akan memberikan sedikit informasi tentang cara mengunci whatsapp di hp xiaomi tanpa menggunakan aplikasi lain, berikut informasi lengkapnya.

Cara Mengunci WhatsApp di Ponsel Xiaomi

Mengunci perangkat atau mengunci perangkat mungkin sebenarnya biasa, tetapi mengunci aplikasi di perangkat Android adalah bonus tambahan untuk melindungi aplikasi pribadi Anda seperti email, galeri, kontak dan, yang tak kalah pentingnya, aplikasi SMS atau langkah perpesanan.

Dan penguncian aplikasi umumnya menggunakan mode pola. PIN, face unlock sidik jari untuk perlindungan smartphone dan semua aplikasi di dalamnya.

Ya, WhatsApp sendiri bisa dibilang salah satu aplikasi messaging terpopuler saat ini. Selain itu, ada aplikasi SMS lainnya, seperti Line, Telegram, dll. Oleh karena itu, salah satu cara untuk melindungi konten pesan pribadi Anda adalah dengan mengunci aplikasi WhatsApp.

Padahal, WhatsApp sendiri sudah memberikan berbagai perlindungan untuk aplikasi bawaan, seperti two-step verification, end-to-end emoticon, video chat, dan audio call, sehingga tidak bisa disadap oleh pihak ketiga.

Nah bagi yang ingin mengunci whatsapp di hp xiaomi mari kita simak bersama-sama cara mengunci whatsapp di hp xiaomi dengan mudah dan cepat. Untuk lebih jelasnya berikut informasi lengkapnya.

  1. Cara mengunci WhatsApp tanpa aplikasi lain

Sekarang Anda dapat menggunakan metode pertama untuk mengunci WhatsApp di ponsel Xiaomi tanpa menggunakan aplikasi lain. bagaimana? Untuk lebih jelasnya, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Pertama buka Pengaturan/Pengaturan Android dan gulir ke bawah.
  • Bagaimana menerapkan kunci menu dan klik.
  • Setelah dibuka, Anda dapat mengubah keinginan Anda menggunakan metode PIN, kata sandi atau kunci pola.
  • Setelah itu, sesuai pilihan Anda, ulangi lagi untuk konfirmasi dan klik Next, seperti halnya Pattren.
  1. Cara mengunci WhatsApp dengan buka kunci sidik jari

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan tools yang ada di fitur fingerprint unlock. Ya, jika Anda ingin menggunakan cara ini, mari kita lihat langkah-langkah yang dapat Anda lakukan sekarang.

  • Buka aplikasi WhatsApp, klik menu di pojok kanan atas dan pilih Setting.
  • Kemudian Anda tinggal klik Akun – Privasi.
  • Kemudian scroll ke bawah ke Fingerprint Lock, aktifkan Unlock Fingerprint, lalu paste sidik jari Anda, dan pilih durasi yang Anda inginkan untuk mengunci whatsapp, apakah itu instan satu menit atau 30 menit.
  • Jika Anda ingin menonaktifkannya, cukup gunakan sidik jari Anda untuk mematikannya.

Nah, jika kamu ingin mengunci aplikasi WhatsApp di HP Xiaomi kamu, berikut beberapa cara dan langkah yang bisa kamu lakukan. Anda bebas memilih cara dan langkah yang menurut Anda paling mudah sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kesimpulannya

Dengan membuka kunci aplikasi WhatsApp di ponsel Xiaomi Anda, tentu saja privasi Anda akan lebih aman. Juga, Anda dapat menghindari mengklik WhatsApp yang mungkin terjadi. Selain itu, beberapa cara yang kami perkenalkan juga banyak digunakan oleh para pengguna ponsel Xiaomi.

Sumber : https://www.portalteknogeeks.com/