Wasir dapat terjadi kepada siapa saja baik perempuan maupun laki-laki dengan adanya pembengkakan di sekitar anus. Kondisi ini dapat semakin membesar jika tanpa adanya pengobatan serta sering sembelit ketika BAB. Untuk itu, pahami cara mengempiskan ambeien yang bengkak.

Cara Mengempiskan Ambeien yang Bengkak

Beberapa Cara Mengempiskan Ambeien yang Bengkak

Pembengkakan sekitar anus dapat Anda obati agar tidak terasa panas dan tidak nyaman. Terdapat banyak cara dalam mengatasi meredakan bengkak akibat ambeien serta mencegah wasir datang kembali. Berikut metode mengempiskan benjolannya.

  1. Pengobatan Tradisional

Pengobatan tradisional sering menjadi andalan mayoritas masyarakat. Ini karena cara lama turun temurun tersebut lebih mudah serta terjangkau karena memiliki harga yang murah. Selain itu, obatnya tidak memiliki kadar dosis dalam penggunaannya, namun tetap tidak boleh berlebihan.

Melalui penggunaan obat wasir herbal pada pengobatan tradisional membantu pembengkakan pada pembuluh darah sekitar anus mengempis. ini juga dapat meredakan rasa gatal serta nyeri di bagian dubur  karena adanya benjolan ambeien tersebut.

  1. Pengobatan Dengan Obat Apotik

Ambeien yang sudah mencapai stadium 2-3 lebih efektif mengobatinya dengan menggunakan obat-obatan. Ini karena pada tingkat tersebut, pembengkakan benjolan wasir sudah keluar sehingga harus mengempiskannya segera agar bengkak  tidak membesar.

Melalui cara mengempiskan ambeien yang bengkak dengan obat apotik, maka akan bisa mengatasi rasa nyeri dan panas pada anus. Melalui salep maupun obat  dapat membantu penderita tanpa harus konsultasi ke dokter. Namun ketika wasir mencapai stadium 4 harus ada penanganan medis.

  1. Pengobatan Secara Alami

Ketika ambeien pada tingkat satu, bisa Anda obati dengan pengobatan alami melalui bahan-bahan yang mudah menemukannya misalnya bawang putih, aloe vera serta air es maupun air panas. Ini juga harus menerapkan gaya hidup sehat.

Penerapan gaya hidup sehat serta pengobatan alami dapat membantu rasa nyeri serta gatal akibat benjolan pada anus sehingga tidak terjadi pembengkakan yang lebih parah. Selain itu, cara ini juga dapat mencegah rasa sembelit saat BAB.

Demikian informasi tentang cara mengempiskan ambeien yang bengkak sebagai referensi Anda dalam melakukan upaya penyembuhan penyakit wasir. Semoga bermanfaat.